Mahasiswa KKN Kelompok 1 UMRI, Adakan Pendampingan Program Cinta Al Qur'an di MDTA Al-Anshor

Mahasiswa KKN Kelompok 1 UMRI, Adakan Pendampingan Program Cinta Al Qur'an di MDTA Al-Anshor
Gambar Ilustrasi

PEKANBARU, - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral. Sebagai bentuk pengabdian kepada Masyarakat (PPM), KKN wajib diikuti oleh mahasiswa program strata 1 (S1).

Sebelumnya telah terlaksananya pelepasan mahasiswa KKN kelompok 1 UMRI dengan tema "Dari Desa Untuk Negeri", Kelurahan Industritenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru oleh Rektor Akademik beserta jajaran pengurus LPPM UMRI di Ruangan Aula Kampus Utama.

Peserta mengikuti KKN PPM Tematik ini terdiri dari berbagai bidang keilmuan yang terdiri dari 8 fakultas dan harapannya KKN Dari Desa Untuk Negeri ini mampu membangun, mengembangkan, serta memanfaatkan potensi sumber daya masyarakat walaupun di era pandemi ini dan memberikan pengaruh yang positif bagi warga sekitar. 

Mahasiswa kkn kelompok 1 UMRI juga mengusung program yang bertujuan membangun dan meningkatkan integritas pada bidang pendidikan dengan tema pendidikan tangguh yang berjudul "Pendampingan Program Cinta Al Qur'an di MDTA Al-Anshor pada masa pandemi menggunakan aplikasi pembelajaran di kelurahan Industritenayan". (Man)

Berita Lainnya

Index