Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN Kelompok 12 Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kab. Kampar

Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN Kelompok 12 Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kab. Kampar
Kelompok KKN 12 foto bersama Kepala Desan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)

KAMPAR - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN berlangsung selama satu bulan terhitung dari tanggal 30 agustus sampai 30 September tahun 2021 dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa. Tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

 

Pada Jum'at 03 September 2021 bertempat Di aula Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar diadakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Riau. Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ada, seperti memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. 

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Solihan selaku Kepala Desa, Perangkat Desa, Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Dwi Annisa Fithry S.S.T, M.T beserta Mahasiswa KKN berjumlah 22 orang yang di tempatkan di desa padang luas tersebut.

Acara ini di pandu oleh Ida Aisyah sebagai MC, acara ini dibuka dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an kemudian dilanjutkan oleh kegiatan awal penyambutan dari Bapak Solihan selaku Kepala Desa yang mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN dan seluruh perangkat desa menerima mahasiswa KKN untuk melakukan kegiatan di Desa Padang Luas. Kepala desa dan seluruh perangkat juga siap dalam membantu dan mendampingi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan program KKN.

Sambutan acara berikutnya yaitu dari Ibu Dwi Annisa Fithry S.S T, M.T selaku dosen pembimbing lapangan mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat turut membantu dan menggali potensi lokal yang ada di Desa Padang Luas. Lebih lanjut, diharapkan mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang di dapatkan serta wawasannya dapat membantu kehidupan bermasyarakat.

Sambutan selanjutnya yaitu dari Tri Nur Rezeki selaku ketua kelompok kkn desa padang luas mengatakan mengucapkan terima kasih kepada desa karena telah menerima kami untuk melakukan pengabdian masyarakat di desa ini. 

Dan juga meminta bimbingan dan dukungan untuk melakukan setiap program kerja yang sudah di rencanakan. 

Sebagai tanda simbolik kegiatan pembukaan dan penyerahan KKN, acara di tutup dengan do'a dan dilanjutkan dengan foto bersama oleh Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau bersama Bapak Kepala desa dan Dosen Pembimbing lapangan. Setelah resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh Delima Nelsyaf Putry selaku sekretaris kkn kelompok 12, kegiatan ini dilanjutkan tanya jawab dan pemberian masukan oleh perangkat desa dan masyarakat. (Man)

Berita Lainnya

Index