Lomba masak olahan tepung sagu

Bersama KKN Kelompok 12 UMRI Desa Padang Luas Kec. Tambang Kab. Kampar

Bersama KKN Kelompok 12 UMRI Desa Padang Luas Kec. Tambang Kab. Kampar
KKN kelompok 12 Luar kota Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan lomba memasak olahan tepung sagu bersama Ibu PKK dan warga desa Padang Luas Kecamatan Tambang kabupaten Kampar.

KAMPAR - Pada Jum'at, 17 September 2021 KKN kelompok 12 Luar kota Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan lomba memasak olahan tepung sagu bersama Ibu PKK dan warga desa Padang Luas Kecamatan Tambang kabupaten Kampar. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program bantu KKN kelompok 12 UMRI untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga desa Padang Luas. Lomba memasak dimulai pada pukul 09.00 pagi dan di hadiri oleh peserta lomba masak yaitu Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3, Dusun 4, Kepala Dusun, Anggota KKN serta di ramaikan oleh warga yang lain. 

Dalam perlombaan tersebut terlihat antusias dari para Ibu-ibu yang mendaftarkan diri mereka. Total peserta tim perwakilan berjumlah 4 kelompok dan 1 kelompok dari tim KKN dengan masing-masing tim berisi 3 orang. Masing-masing tim memasak tepung sagu dengan berbagai kreasi dan cita rasa yang berbeda beda. Ada yang memasak bubur ada juga yang memasak kue. Tidak lupa mereka menghiasnya dengan sangat menarik.

Alasan KKN kelompok 12 UMRI memilih tepung sagu adalah karena mitra kami membuat kerupuk dengan bahan dasar tepung sagu.
Sehingga kami mempunyai ide untuk membuat lomba masak yang berbahan tepung sagu.
Pak Hasman selaku pemilik usaha kerupuk memberikan kami secara gratis tepung sagu untuk mengadakan lomba memasak ini.

Penilaian dilakukan oleh Ibu Dwi Annisa Fithry S.S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Junita Susanti yang merupakan  salah satu Bidan Desa Padang Luas dan Rika Arianti perwakilan dari mahasiswa KKN kelompok 12.
Jadi yang cita rasanya paling enak, penampilan menarik, kebersihan dalam memasak dan kekompakan tim akan mendapatkan nilai tertinggi. Juara satu di menangkan oleh Dusun 2 dan juara dua dimenangkan oleh Dusun 4. Dan pemenang diberikan hadiah oleh KKN kelompok 12 UMRI.

Acara lomba memasak olahan tepung sagu tersebut diakhiri dengan penutupan foto bersama dan makan bersama dengan ibu-ibu desa Padang Luas. (Man)

Berita Lainnya

Index