• Follow Us On : 
Mahasiswa KKN UMRI Sukseskan pengoptimalan Kembali Objek Wisata Di Desa BuluhCina Mahasiswa KKN UMRI Sukseskan pengoptimalan Kembali Objek Wisata Di Desa BuluhCina

Dari Desa Untuk Negeri

Mahasiswa KKN UMRI Sukseskan pengoptimalan Kembali Objek Wisata Di Desa BuluhCina

Sabtu, 18 September 2021 - 14:25:19 WIB

Siak Hulu - Mahasiswa KKN kelompok  11 luar kota Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) 2021, melalui tema program “ Desa Tangguh Ekonomi” mengajak masyarakat untuk bersama-sama  mengoptimalkan kembali objek wisata yang sudah terbengkalai, yang terletak di Desa BuluhCina, kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar Provinsi Riau. 

Kelompok Kerja Nyata (KKN) Umri ini dibina langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Tazri,S.I.Kom.,MA, dengan ketua kelompok KKN Muhammad Alief Rahman dan beserta 27 anggota tim lainnya. Kegiatan ini merupakan program kerja utama yang dilakukan oleh Tim KKN UMRI kelompok 11 luar kota yang bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat desa BuluhCina melalui sektor pariwisata.

Desa BuluhCina sendiri memiliki sebutan “Desa Wisata” dikarenakan tersedianya berbagai objek wisata yang masih alami dan asri, oleh karena itu tim KKN Umri kelompok 11 luar kota bekerja sama dengan pihak BumDes Desa BuluhCina bersama-sama untuk mengoptimalkan kembali objek wisata di desa BuluhCina menjadi lebih berkembang lagi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat diminati para pengunjung.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan permulaan gotong royong pembersihan salah satu objek wisata yaitu Danau Rengas, yang dilakukan oleh tim KKN UMRI bersama dengan Kelompok Pemuda Desa BuluhCina, kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan rerumputan, perbaikan saung, dan akan dilanjutkan dengan penambahan berbagai spot-spot foto yang dapat diminati pengunjung.

Pelaksanaan program kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat di Desa BuluhCina untuk dapat meningkatkan pengelolaan sumber daya alam yang tersedia guna pembantu penunjang pendapatan perekonomian masyarakat sekitar. (Man)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Nadiem: Guru Honorer Itu Urusan Pemda

Sabtu, 14 Desember 2019 - 22:23:08 WIB

PBAK 2019 Uin Suksa Riau, Ini Tiga Fokus Utama Dari Rektor

Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:57:18 WIB

UMRI Roadshow ke SMA/SMK di Riau

Kamis, 20 Februari 2020 - 21:54:07 WIB

Mahasiswa KKN UMRI Ajak Masyarakat Ikuti Prtokol Kesehatan dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:10:17 WIB

Wakil Rektor III Unilak lepas 157 mahasiswa KKN ke 4 Kabupaten/Kota

Rabu, 22 Agustus 2018 - 21:51:46 WIB

LSIK UMRI Kembali Gelar TOT Bagi Mentor AIK Angkatan ke-3

Selasa, 14 Januari 2020 - 09:49:27 WIB

BERGABUNG DI SINI