Mahasiswa KKN UMRI

Tingkatkan kreatifitas anak-anak Desa Buluh Cina pada masa pandemi

Tingkatkan kreatifitas anak-anak Desa Buluh Cina pada masa pandemi
Mahasiswa KKN UMRI tingkatkan kreatifitas anak-anak Desa Buluh Cina pada masa pandemi

Siak Hulu - Mahasiswa KKN Kelompok 11 luar kota Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) 2021 meningkatkan kreatifitas bersama anak-anak desa buluh cina kecamatan siak hulu, kabupaten Kampar provinsi riau, kelompok ini di bina langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan M. Tazri, SI,Kom,. MA, yang berangotakan 28 orang.  

Kegiatan ini dibuat agar anak-anak desa buluh cina dapat mengembangkan minat dan bakat dalam membuat sebuah prakarya. Pada dasarnya, setiap anak memiliki imajinasi yang berbeda dan tidak terbatas. Hal ini, dapat menjadi modal untuk membuat anak-anak desa buluh cina menjadi lebih aktif dan kreatif dalam mengasah minat dan bakat yang mereka miliki.

Seperti yang kita ketahui pandemi covid-19 ini sangat mempengaruhi sektor pendidikan di Indonesia, sebagai contoh mata pelajaran prakarya yang ada di sekolah tidak terealisaskikan secara optimal sehingga menghambat anak-anak untuk mengasah dan meningkatkan kreatifitasnya.

Dengan adanya program kreatifitas ini diharapkan dapat menghibur anak-anak di masa pandemi dan menjadi wadah dalam megembangkan minat bakat yang mereka miliki. (Man)

Berita Lainnya

Index