Mahasiswa KKN Umri Kelompok 11 luar Kota Berkontribusi dalam Kegiatan Forum Anak

Mahasiswa KKN Umri Kelompok 11 luar Kota Berkontribusi dalam Kegiatan Forum Anak
Mahasiswa KKN Umri Kelompok 11 luar Kota Berkontribusi dalam Kegiatan Forum Anak

Siak Hulu - Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) 2021 kelompok 11 luar kota, ikut serta berkontribusi dalam kegiatan yang dilakukan oleh kelompok forum anak kecamatan Siak Hulu, yang dilakukan pada hari Minggu,12 September 2021, yang bertempat di alun-alun Desa BuluhCina, kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Forum anak sendiri merupakan sebuah organisasi anak yang dibina oleh pemerintah republik Indonesia melalui kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak diseluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

Kegiatan ini berfokus pada hak partisipan anak, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anak melalui penanaman nilai–nilai luhur budaya bangsa serta pengembangan karakter bangsa yang dikemas dalam suasana bermain, partisipatif, dan rekreatif.

Keaktifan anak-anak dan kreatifitas anak-anak jugak dituntut untuk bisa dapat dikembangakan. Adapun Kegiatan yang dilaksanakan berupa berbagai perlombaan-perlombaan bagi anak-anak, seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, kelereng, dan balap karung.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya orang tua untuk menumbuhkan penanaman nilai-nilai luhur budaya bangsa dan keaktifan serta kreatifitas anak dalam pengembangan karakter bangsa. Dan dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat terus menjaga pemenuhan hak partisipan anak. (***)

Berita Lainnya

Index