Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Mahasiswa KKN UMRI Promosikan Objek Wisata BuluhCina

Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Mahasiswa KKN UMRI Promosikan Objek Wisata BuluhCina

SIAK HULU - Mahasiswa KKN Umri 2021 Kelompok 11 luar kota, melalui Program “Desa Tangguh Ekonomi” adakan promosi objek wisata Desa BuluhCina melalui website dan Sosial Media di antaranya yaitu instragram (@kknsiakhulu11) dan YouTube (Buluh Cina 11), guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa BuluhCina melalui sektor pariwisata.

KKN Umri Kelompok 11 Luar Kota ini, dibina langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Tazri, S.I.Kom.,MA, dan ketua Kelompok Muhammad Alief Rahman beserta 27 orang anggota. Kegiatan Promosi ini merupakan salah satu Program utama tim KKN Kelompok 11 Luar Kota, yang bertujuan untuk mengoptimalkan kembali beberapa Objek Wisata yang ada di Desa BuluhCina.   

Desa BuluhCina adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Desa ini memang dikenal sebagai Desa Wisata. Destinasi Wisata alam yang berada dipinggiran kota menjadi salah satu alternatif tempat rekreasi bersama teman atau keluarga yang ramah lingkungan.

Setelah sampai di salah satu wisata alam di Desa Buluh Cina bukan hanya pemandangan alam saja yang bisa kita nikmati,  pengunjung juga dapat naik dan berfoto bersama gajah yang ada di tempat wisata buluhcina.  
Dimasa Pandemi seperti ini banyak yang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berwisata di alam terbuka, Desa Buluh Cina memiliki Beberapa tempat wisata alam yang tidak kalah indah nya.

Selain wisata alam BuluhCina juga menyediakan tempat untuk camping. Saat berkunjung di Desa Buluh cina suasana yang sejuk dan nyaman seiring dengan terhamparnya pesona alam yang ada di Desa Wisata Buluh Cina membuat pengunjung merasa betah untuk berdiam lama di tempat ini. (Man)

Berita Lainnya

Index