Pemko Upayakan Lakukan Percepatan Vaksinasi Lansia

Pemko Upayakan Lakukan Percepatan Vaksinasi Lansia
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal, foto bersama usai memimpin rapat percepatan vaksinasi lansia, Selasa (2/11/2021) malam.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus berupaya melalukan percepatan penyuntikan vaksin terhadap warga lanjut usia atau lansia.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, percepatan vaksinasi lansia diperlukan supaya Kota Pekanbaru bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Paling tidak kita bisa bertahan di PPKM level 2," ucapnya, Jumat (5/11/2021).

Disampaikan Syoffaizal, agar bisa bertahan di PPKM level 2, maka capaian vaksinasi lansia mesti mencapai 40 persen dari target 70.384 orang.

"Laporan terakhir, capaiannya sudah di atas 30 persen. Mudah-mudahan dalam waktu dekat target 40 persen bisa tercapai," harapnya.

Untuk percepatan vaksinasi sendiri, kata mantan Kepala BPKAD ini, Satgas Covid bersama Dinas Kesehatan dan puskesmas telah mulai melakukan vaksinasi door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang belum divaksin.

"Di beberapa kecamatan, itu sudah melakukan vaksinasi door to door," tutupnya. 

Berita Lainnya

Index