Bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Umroh, Pemko Adakan Vaksinasi Untuk Lansia

Bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Umroh, Pemko Adakan Vaksinasi Untuk Lansia
Vaksinasi lansia berlangsung di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, pada Sabtu (6/11/2021)

PEKANBARU - Bertujuan menggesa vaksinasi lansia diangka 60 persen, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan upaya, salah satunya, bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Umroh untuk pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, pada Sabtu (6/11/2021).

"Sasaran kita bisa mencapai angka 60 persen dari 70.384 orang lansia di Pekanbaru. Dengan demikian Pekanbaru bisa turun ke PPKM level 1," kata Syoffaizal selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, saat meninjau kegiatan vaksinasi tersebut.

Ia menyebutkan, memanfaatkan momen weekend, vaksinasi akan berlangsung sampai siang hari. "Jadi para lansia usai berolahraga atau sarapan bisa mengunjungi MPP untuk melaksanakan vaksin," kata Syoffaizal.

Dirinya optimis capaian vaksinasi lansia Pekanbaru akan capai target. Hal ini melihat data yang masuk sudah lebih 39 persen.

"Kami atas nama Pemko Pekanbaru uga berterimakasih kepada asosiasi - asosiasi, komunitas - komunitas, perangkat RT dan RW yang telah menyuport percepatan vaksinasi ini," ucapnya. 

Berita Lainnya

Index