Resmi Dilantik, 53 Mahasiswa UMRI Ikut Pendidikan Dasar MAPALA

Resmi Dilantik,  53 Mahasiswa UMRI Ikut Pendidikan Dasar MAPALA
Foto bersama pemateri dan mahasiswa yang akan mengikuti materi ruangan beberapa bulan kedepan. Slayer berwarna kuning sebagai simbol calon anggota yang sudah resmi dilantik Sabtu, (4/12/2021)

PEKANBARU - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) menyelenggarakan Seminar Lingkungan Hidup dengan tema “Strategi Pengelolaan Sumber Daya Alam untuk Membangun Masyarakat Tanggap Bencana Demi Kelestarian Lingkungan”. Pelaksanaannya pada Sabtu (4/12/2021) di Gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Riau dan disiarkan melalui kanal streaming YouTube.

 

Penyelenggaraan seminar ini juga sekaligus pelaksanaan pelantikan siswa Pendidikan Dasar Cinta Alam ke-XI (PDCA XI MAPALA UMRI). Seminar dan pelantikan ini dihadiri oleh Pendiri Mapala Umri yakni Robert Satria, S.I.Kom dan Andika Bestari, S.Kom. Turut hadir pula Pembina Mapala Umri yakni Infa Wilindaya, S.IP., M.Si. Kemudian juga dihadiri oleh Bapak M. Imran Sinaga, S.S.T., M.Si sebagai Perencanaan Pengelolaan SDA LH. Dr. Mardianto Manan, M.T yang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau. Naspi Yendri, S.E., M.Si yang merupakan KASUBDIB Kesiapsiagaan BPBD dan DR. Elviriadi, S.Pi., M.Si sebagai akademisi.

 

“Siswa yang akan dilantik hari ini berjumlah 53 orang dan telah dinyatakan lolos dari 150 orang yang telah mendaftar untuk menjadi anggota Mapala Umri, tentunya telah melewati beberapa tahap awal yakni wawancara, tes fisik hingga tes kesehatan”, ucap Latifah Hanum sebagai ketua pelaksana.

 

Pelantikan siswa Pendidikan Dasar Cinta Alam ke XI (PDCA XI) ini merupakan langkah awal untuk berproses dan bertujuan untuk membentuk karakter agar bisa menjadi pribadi yang memiliki jiwa mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab. Jelas Dimas yang merupakan Ketua Umum Mapala Umri.

 

Siswa dilantik oleh Pendiri Mapala Umri dan wakil dekan Fasilkom Syahril, S.Kom., M.Kom serta para narasumber yang sangat berkompeten turut serta dalam melantik siswa Mapala Umri. Pelantikan dilaksanakan sangat khidmat dengan simbol penyematan slayer berwarna kuning pada siswa yang akan dilantik.

Usai momen sakral pada pelantikan telah dilaksanakan, seminar Lingkungan Hidup juga diikuti secara khidmat oleh seluruh peserta yang hadir dari kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau serta perwakilan dari beberapa organisasi Kampus di Pekanbaru. Tentunya dengan pemateri yang telah berkompeten di bidangnya. “Kalian adalah komandan dan saya sebagai wakilnya," terang salah satu pemateri Dr. Mardianto Manan, MT yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. (Man)

 

Berita Lainnya

Index