Kampung KB diharapkan Mampu Ciptakan SDM Unggul di Pekanbaru

Kampung KB diharapkan Mampu Ciptakan SDM Unggul di Pekanbaru
Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal mewakili Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT untuk meresmikam Kampung KB Tunas Harapan dan Launching Program Dashat. Kegiatan ini berlangsung di Kampung KB Tunas Harapan Jalan Uka Kecamatan Tuah Madani, pada Kamis (9

PEKANBARU - Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal mewakili Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT untuk meresmikam Kampung KB Tunas Harapan dan Launching Program Dashat. Kegiatan ini berlangsung di Kampung KB Tunas Harapan Jalan Uka, Kecamatan Tuah Madani, pada Kamis (9/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irtama BKKBN Pusat, Kader BKKBN Provinsi Riau, Anggta DPRD Pekanbaru Pangkat Purba, Indra Pomi selaku Kadis PUPR, Kadisdalduk KB,  Camat Tuah Madani, Lurah Air Putih dan Lurah se-Kecamatan Tuah Madani.

Dalam sabutannya  Asisten I menyampaikan, saat ini Kota Pekanbaru memiliki 12 Kampung Keluarga Berkualitas, Wali Kota Pekanbaru sangat menyambut baik berjalannya kampung KB disetiap kecamatan. Pasalnya Kampung KB akan memberikan kontribusi dalam memnciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Selain itu kampung KB diharapkan mampu menurunkan angka stunting. Dengan cara membangun sekretariat Kampung KB, menunjukan integrasi dari Kader Kampung KB Kelurahan Air Putih," ujar Syoffaizal.


Ditambahkan Syoffaizal, Wali Kota Pekanbaru berpesan, Para kader Kampung KB Kelurahan Air Putih diharpakan melaksanakan tugas seperti, evaluasi data keluarga beresiko stunting, melaksakan pendampingan kepada keluarga beresiko stunting, inovasi program dapur sehat, aktif dalam pemeliharaan lingkungan dan memantau peecepatan penurunan stunting.

"Dengan demikian Sumber Daya Manusia (SDM,red) yang berkualitas dan berdaya saing bisa diwujudkan di Pekanbaru. Karena permasalahan stunting bisa ditangani. Adanya SDM berkualitas, dapat mewujudkam Kota Pekanbaru sebagai kota smart city yang madani," pungkas Syoffaizal. 

Berita Lainnya

Index