Mapala Umri Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Aceh

Karton Dari Riau Untuk Aceh

Karton Dari Riau Untuk Aceh
Abdurahman Saleh, anggota Mapala Umri saat menyerahkan bantuan korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh, 10 Desember 2016. (ist)

PEKANBARU - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) melakukan pengalangan dana untuk korban gempa bumi Aceh, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (16/12/2016). Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Mapala Umri ini turun ke jalan sambil membawa kardus.

Mereka meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas di ruas Jalan KH Ahmad Dahlan, tepat di depan Kampus Umri. Untuk menarik perhatian pengendara, para pengurus Mapala Umri ini membentangkan spanduk dan karton yang bertuliskan "Karton dari Riau untuk Aceh"

Ketua Mapala Umri, Rio Andhika Eka Putra mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Mapala Umri terhadap korban bencana alam di Aceh. Mapala Umri berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban yang saat ini diderita oleh korban bencana alam di Aceh.

"Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena musibah di Aceh,"kata Rio.

Kegiatan pengalangan dana ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya sejak musibah bencana alam di Aceh terjadi. Sebelumnya kegiatan serupa juga sudah di gelar. Bahkan pada 10 Desember lalu, salah seorang perwakilan pengurus Mapala Umri, yakni Abdurrahman Saleh, langsung datang ke lokasi gempa di Pidie Jaya Aceh untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban gempa bum.

"Pada tanggal 10 Desember lalu, kami dari Mapala Umri juga turun langsung ke lokasi gempa dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pidie Jaya Aceh,"katanya. (man)‎

Berita Lainnya

Index