Perlu Anda Tahu, Jangan Pinjamkan Alat Kecantikan Ini ke Teman

Perlu Anda Tahu, Jangan Pinjamkan Alat Kecantikan Ini ke Teman
istimewa (int)

 PEKANBARU ‎- Produk kecantikan (makeup) yang kita gunakan dalam keseharian memang tergolong banyak sekali macamnya. Dari mulai alas bedak, cream wajah, bedak, lipstik, eyeliner, eye shadow, pensil alis, lip balm, maskara dan masih banyak lagi.  

Meminjamkan salah satu barang tersebut kepada teman adalah hal lumrah yangsering kita lakukan. Tetapi ada beberapa produk kecantikan yang tidak boleh dipinjamkan ke orang lain.

Fahmi makeup, menjelaskan beberapa produk dan alat  kecantikan yang tidak boleh dipakai bersama (dipinjamkan ke orang lain):

1. Lipstik
Lipstik salah satu alat makeup yang sering dipinjam teman, apalagi jka lipstik yang kita punya berbeda warna antara teman dan yang kita punya. Tapi taukah kamu, bahwa di bibir seseorang terdapat bakteri yang bisa mengganggu kesehatan.

 Jenis bakteri itu sendiri berbeda- beda. Untuk itu jangan pernah meminjamkan lipstik kepada orang lain, karena bisa jadi anda akan terkontaminasi bakteri yang ada di bibir teman anda.

2 . Eyeliner dan Maskara
Walaupun eyeliner dan Maskara memiliki kuas tersendiri dan kita tidak akan menyangka adanya larangan untuk berbagi ke teman. Ya eyeliner dan maskara juga tidak boleh dipinjamkan, karena akan menyebabkan perpindahan bakteri dari teman ke diri kita, karena mata rentan terkena bakteri tanpa kita sadari.

3. Bedak
jangan sekali-kali meminjamkan bedak padat kepada teman atau orang lain, karena pada muka seseorang pastikan banyak mengandung bakteri.

4. Spon dan kuas
tak ada yang menyangka, pada Spon dan kuas banyak sekali terdapatnya bakteri, spon dan kuas yang kita gunakan jangan pernah dipinjamkan kepada teman. Karena spon dan kuas suatu alat yang dapat dihinggapi oleh bakteri wajah seseorang. 

Spon dan kuas alangkah baiknya jika diganti sekali seminggu atau dicuci, spon yang mulai menghitam atau berwarna kecoklatan banyak sekali bakteri wajah yang kita temukan sehingga terjadinya alergi dan penyakit kulit.

5. Pisau cukur
Pisau cukur yang tajam biasanya banyak teman yang meminjam, tapi perlu diperhatikan karena pisau ini dapat mengakibatkan luka ringan pada kulit dan bakteri akan mengendap di pisau, lalu kita pake lagi ke diri kita, maka bkteri tersebut akan pindah dan kita akan mengalami yang namanya iritasi. Biasanya pisau cukur alis mata.

" Dan jangan sekali-kali menggunakan atau memakai alat makeup menggunakan tangan, karena tangan adalah sarang penyakit ddan bakteri yang secara tidak langsung kita sadari," Ungkapnya. (bpc)‎

Berita Lainnya

Index