Sambangi Direktorat Metrologi Kemendag, Sekda Ingin Ciptakan Ekonomi Jujur

Sambangi Direktorat Metrologi Kemendag, Sekda Ingin Ciptakan Ekonomi Jujur
Sekda Kota Pekanbaru M Jamil Msi Direktorat Metrologi Kemendag

PEKANBARU - Kota Pekanbaru terus berbenah mendekati kota tujuan ekonomi, baik nasional maupun internasional. Setiap pelaksana ekonomi tidak lepas dari jumlah yang diukur. Agar terus meningkatkan kepercayaan, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Jamil MAg MSi ingin memastikan bahwa semua transaksi di Kota Pekanbaru sudah memenuhi kriteria ukur.

"Makanya kami mengunjungi Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan. Harapannya metrologi di Pekanbaru perannya diperluas. Dari yang sekarang 32 jenis ukur, kita perluasan lagi jumlahnya. Dengan begitu, iklim perekonomian di Pekanbaru terus kondusif dan dipercaya,'' terang Sekdako, Rabu (19/1/2021).

Disebut dalam pertemuan yang disambut langsung Direktur Metrologi Kemendag, Hendro Purnomo ST MSE, tertib ukur merupakan budaya jujur. Filosofi tersebut dinilai mampu meningkatkan kepercayaan konsumen dalam melakukan transaksi. Hadir juga mendampingi Sekdako, Asisten bidang pemerintahan Soffaizal, Kepala Disperindag Ingot Ahmad dan beberapa kepala OPD serta sejumlah camat. Ditambahkan Jamil, camat se Pekanbaru diminta untuk dapat menyosialisasikan tentang tertib ukur kepada masyarakat dengan harapan masyarakat juga memahami aturan tertib ukur tersebut.

"Seperti selogannya, tertib ukur budaya masyarakat jujur. Makanya penting juga masyarakat paham akan hal tersebut dan bisa menciptakan iklim jujur. Dengan begitu, tidak ada lagi keraguan setiap transaksi ekonomi di kota Pekanbaru," tegasnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index