Safari Ramadhan ke Kepulauan Meranti Wagubri Ajak Warga Dukung Program Masjid

Safari Ramadhan ke Kepulauan Meranti Wagubri Ajak Warga Dukung Program Masjid

Meranti - Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution melaksanakan agenda Safari Ramadhan 1443 H ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya Wagubri Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa safari ramdhan ini di lakukan serentak bersama Gubri Syamsuar di lima kabupaten dan kota se Provinsi Riau.

" Ini safari ramadhan 1443 Hijriah kami yang ke lima kalinya dimana dilakukan secara serentak bersama Gubernur Riau. Saat ini saya di Meranti dan beliau berada di Rohil,” katanya di Masjid Ar-rahman Desa Banglas Selat Panjang, Sabtu malam (16/04).

Wagubri menjelaskan kegiatan safari ramadhan tersebut selain menjalin tali silahturahmi kemasyarakat juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah provinsi kepada kabupaten dan kota yang ada di Riau.

Perlu diketahui pada safari ramadhan di Kepulauan Meranti tersebut wagubri menyerahkan bantuan CSR BRK senilai Rp 50 juta, Seribu Paket Santunan Idul Fitri dari Baznas Riau sebanyak 1432 paket senilai Rp 500 juta, paket sembako, serta 1 unit Jam digital dari Bank Riau Kepri untuk mesjid yang di kunjungi.

Selain itu, Wagubri juga mengapresiasi program yang telah masjid tersebut miliki seperti mempunyai program ramah anak, program berkah yatim, program peduli jamaah, program generasi bangkit, program berinfak untuk kaum duafa, progam rumah tahfiz dan akan di lakukan program perpustakaan digital.

" Saya tentunya sangat mengapresiasi dengan program yang telah dimiliki masjid ini. Namun jika itu tidak kita dukung bersama-sama tentunya hal ini takkan bisa berjalan lancar. Maka dengan itu mari kita dukung program masjid ini bersama,” tegasnya

Beliau juga menjelaskan salah satu cara untuk mendukung program masjid ini adalah dengan berzakat, bersedekah dan berinfaq.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asmar menyampaikan, kedatangan Wagubri beserta rombongan ini sangat di tunggu-tunggu oleh warga.

“ Kehadiran bapak ke tempat kami ini tentunya sangat kami tunggu, maka dengan itu masyarakat sangat antusias dengan kegiatan safari ramadhan ini,” singkatnya.

Turut hadir dalam mendampingi Wagubri, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asmar, Kepala Biro Tata Pemerintah (Tapem) Setdaprov Riau Firdaus, serta OPD yang terkait. (Mcr)

Berita Lainnya

Index