Jadi Inspektur Upacara Apel Perdana, Wali Kota Minta ASN Tingkatkan Kualitas Diri

Jadi Inspektur Upacara Apel Perdana, Wali Kota Minta ASN Tingkatkan Kualitas Diri
Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT menjadi Inspektur Upacara Apel Perdana Usai Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di Komplek Perkantoran Wali Kota, Tenayan Raya, Senin (9/5/2022)

PEKANBARU - Jelang berakhir masa jabatan tanggal 22 Mei mendatang, Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT menjadi Inspektur Upacara Apel Perdana Usai Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di Komplek Perkantoran Wali Kota, Tenayan Raya, Senin (9/5/2022).

Selain Wali Kota Firdaus, apel upacara ini juga diikuti Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi, Sekdako M Jamil MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, taf ahli politik hukum pemerintahan, staf ahli ekonomi pembangunan dan staf ahli kemasyarakatan dan SDA.

Selain itu hadir juga Seluruh kepala OPD beserta pejabat administrator dan pengawas, Camat dan lurah se-Kota Pekanbaru, Kepala Puskesmas, pejabat fungsional, kepala sekolah SD, Kepala sekolah SMP, Seluruh staf ASN Dan THL OPD Yang berkantor di tenayan raya.

Menariknya, selain Firdaus yang menjadi Inspektur Upacara, para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru juga mendapatkan tugas sebagai Perwira Upacara yakni Masykur Tarmizi, Komandan Upacara Zulfahmi Adrian dan Ajudan Irup, Zulhelmi Arifin.

Sementara Pembaca UUD 1945, Irma Novrita, Pembaca Doa, Idrus, MC yakni Asisten II El Syabrina dan pengibar bendera Paskibra Kota Pekanbaru.

Upacara ini menerapkan prokotol kesehatan. Tampak para abdi negara menggunakan masker saat upacara.

Wali Kota Firdaus menyampaikan, dihari pertama masuk kerja pasca lebaran ini, ia sangat mengapresiasi para ASN yang telah berdisiplin untuk masuk kerja pada hari ini. Menurutnya, tujuan berdisiplin agar para ASN dapat mengoptimalkan pelayanan publik setelah cuti bersama


"Sesuai dengan makna Bulan Syawal sebagai bulan peningkatan, oleh sebab itu kita harus memperkuat komitmen meningkatkan kualitas saling mengenal dan saling memahami. Mari jalin silaturahmi diantara kita semua," katanya.

Wali kota juga mengajak para ASN untuk menjadi sebuah wahana intropeksi dan evalauasi diri. Hal ini agar membawa perubahan ke arah yang lebih baik.       

"Ibadah puasa satu bulan memberi pelajaran bagi kita untuk dusiplin, sabar dan menghargai sesama. Mari pertahankan hikmah Ramadan, agar lebih baik dimasa yang akan datang," ungkapnya. 

Berita Lainnya

Index