Kades Tarai Bangun Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak

Kades Tarai Bangun Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
Suasana pelantikan Ketua RT dan RW Serentak di Aula Kantor Desa Tarai Bangun, Jumat 13 Mei 2022

SERAMBIRIAU.COM, KAMPAR - Kepala Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Andra Maistar, S.Sos resmi melantik ketua RT dan RW serentak se Desa Tarai Bangun, Jumat (13/5/2022). Total ada 7 ketua RT dan RW yang dilantik di Aula Kantor Desa Tarai Bangun.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua BPD Desa Tarai Bangun, Mardius dan  Bhabinsa Desa Tarai Bangun Mugiono serta Sekdes Desa Tarai Bangun Eka Putra dan seluruh Kepala Dusun, RT dan RW se Desa Tarai Bangun.

‎Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan kepala desa, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji serta ucapan selamat dari kepala desa, kepala BPD, Sekdes dan Bhabinsa Desa Tarai Bangun dan dilanjutkan penyerahan SK kepada masing-masing ketua RT dan RW.

"‎Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua RW dan RT yang baru dilantik.  Selamat datang dan selamat bergabung sebagai bagian dari pemerintah desa Tarai Bangun. Selamat bekerja dan mengemban amanah untuk melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing," kata Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar, S.sos disela pelantikan.

"Sumpah jabatan selain disaksikan oleh undangan yang hadir  juga disaksikan oleh tuhan yang maha esa, sehingga pertanggungjawabanya adalah dunia akhirat," imbuhnya.

Oleh karena itu, Andra berharap kepada ketua RT dan RW yang dilantik agar menjadikan jabatan dan amanah yang diberikan ini sebagai ladang ibadah.

‎"Sehingga jabatan ini bisa memberikan manfaat, baik bagi diri sendiri dan keluarga serta masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Andra juga meminta kepada istri dari masing-masing ketua RT dan RW yang dilantik untuk mengikhlaskan waktunya. Sebab setelah resmi dilantik menjadi ketua RT dan RW maka akan banyak waktunya yang tersita untuk masyarakat.

"‎Sebagian waktu bapak-bapak diwakafkan untuk meminpin masyarakat di wilayahnya masing-masing oleh karena itu, istrinya meski ikhlas, jika waktu dari kepala kelarganya nanti banyak tersita untuk masyarakat, termasuk waktu saat Istrirahat, siap-siap buntuk diganggu, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Andra berharap agar para ketua RT dan RW yang dilantik ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Nikmati, jalani dan syukuri, tidak semua orang diberikan amanah untuk memimpin mengemban amanah sebagai ketua RT dan RW. Kepada ketua RT dan RW yang dilantik, ‎mari kita bergandengan tangan untuk memajukan desa Tarai bangun," kata Andra (***)‎

 

Berita Lainnya

Index