Peran masyarakat Kamtibmas Ciptakan Rohul yang Kondusif dan Produktif

Peran masyarakat Kamtibmas Ciptakan Rohul yang Kondusif dan Produktif

SERAMBIRIAU.COM, ROHUL - Peran seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Rohul kondusif dan produktif penting karena Polres Rohul tanpa dukungan tidakkan mampu mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Ketua Umum HIMAROHU Riau, Wirandi Mustafa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan Polres Rohul. Ajakan dilaksanakan pada kamis (28/7/22) di kantor sekretariat HIMAROHU. 

"Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan Polres Rohul untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat KAMTIBMAS guna menciptakan Rohul yang kondusif dan produktif", ungkap Wirandi Mustafa Mustafa dalam ajakannya.

Kebutuhan akan pentingnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif yang akan membuat masyarakat produktif tidak hanya menjadi keinginan dari Polres Rohul sebagai penegak hukum tetapi masyarakat itu sendiri, karena itu dibutuhkanlah sinergi dari seluruh elemen masyarakat. Mengharapkan Polres Rohul tanpa dukungan elemen masyarakat maka akan sia-sia, khususnya ditengah keterbatasan sumber daya Polres Rohul.

Beberapa faktor yang menjadi kendala timbul masalah Kamtibmas salah satunya adalah ketidakpedulian masyarakat terhadap kondisi sosial dilingkungannya turut mendorong terjadi  insstabilitas sosial. 

Masyarakat yang seharusnya melaporkan beragam masalah sosial yang terjadi dilingkungannya kepada aparat wajib malah bersikap diam dan ironisnya lagi banyak anggota masyarakat justru terlibat dalam aktivitas menyimpang yang menimbulkan insstabilitas sosial. 

Berharap melalui ajakan Ketua Umum HIMAROHU Riau dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat dukung Polres Rohul menciptakan Kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif dapat diraih melalui kebersamaan. (***)

Berita Lainnya

Index