Pj Wali Kota Pantau Perbaikan Jalan Harmonis

Pj Wali Kota Pantau Perbaikan Jalan Harmonis
Pada Selasa (28/6/2022) pagi, Pj Wali Kota Pekanbaru  Muflihun didampingi Kepala Dinas PUPR Indra Pomi dan Camat Rumbai Vemi Herliza, melihat secara langsung perbaikan jalan sekaligus pemebersihan drainase Jalan Harmonis Kelurahan Limbungan Baru, Kecamat

PEKANBARU - Percepatan upaya penanggulangan banjir dan perbaikan jalan rusak dan berlubang terus di gesa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kedua program tersebut merupakan program prioritas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.
 
Pada Selasa (28/6/2022) pagi, Pj Wali Kota Pekanbaru  Muflihun didampingi Kepala Dinas PUPR Indra Pomi dan Camat Rumbai Vemi Herliza, melihat secara langsung perbaikan jalan sekaligus pemebersihan drainase Jalan Harmonis Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai.

Dari pantauannya dilapangan, Muflihun, menyebutkan, jalan Harmonis rusak diakibatkan genangan air yang menyelinutinya saat hujan. Selain itu kondisi drainese jalan sangat jorok, apalagi anak sungai yang ada disekitar sini sudah menyempin.

"Genangan air beraumber dari aktifitas PT Pertamina Hulu Rokan (PHR,red). Sehingga kami beserta pihak DPRD akan melaksanakan audiensi dengan pihak PT PHR terkait genangan air tersebut. Salah satu solusinya kami minta bantu mereka, untuk membangun bak penampungan air sementara," kata Muflihun.

Pj Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk terus bergotong royong rutin untuk membersihkan parit - parit pinggir jalan. "Harus rutin kita gotong royong, minimal dua kali seminggu," imbaunya.

Ia bersama Dinas PUPR akan terus meminimalisir jalan rusak parah di Kota Pekanbaru. Diakuinya, memang kondisi APBD minim untuk perbaikan jalan. "Jabatan kami hanya setahun, tapi kami berusaha untuk memaksimalkan potensi yang ada untuk Pekanbaru lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, warga sekitar Jalan Harmonis, Iwan, yang sudah 30 tahun bermukim disitu  menyebutkan, jika curah hujan tinggi kondisi Jalan Harmoni tergenang. Debit air yang tinggi berasal dari aktifitas PT PHR. "Dulu pihak LPM sudah beraudiensi dengan PT Chevron Pasific Indonesia, mereka berkomitmen membangun penampungan air sementara. Sekarang sudah berubah menjadi PT PHR, jadi kita tunggu komitmennya apakah masih sama," katanya.

Jalan Harmonis sendiri, kata Iwan, sudah dua kali dilakukan pengaspalan. Namun genangan air, menyebabkan jalan rusak kembali.

Ia berharap Pj Wali Kota dan Dinas PUPR Pekanbaru untuk pro-aktif turun melihat keluhan masyarakat Pekanbaru. "Alhamdulillah keluhan dan usulan warga kami disini, ditampung Pj Wali Kota Muflihun. Semoga semua rencana baik yang diagendakan dapat segera direalisasikan," ungkapnya.

"Kami lihat dilapangan banyak ruko yang tidak punya bak kontrol, itu tertutup. Inilah yang menyebabkan genangan diwilayah ini,"ungkap Pj Walikota.

Sementara disekitaran Sungai Sibam yang sudah menjadi langgan banjir setiap tahun, menurut Pj Walikota, Dinas PUPR juga sudah melakukan upaya penanggulangan banjir. (Adv)

Berita Lainnya

Index