Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Jadi CCTv Kota

Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Jadi CCTv Kota
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mancing bersama sekaligus silaturahmi bersama LPM, RT/RW, kader Kecamatan Rumbai Barat, Selasa (5/7/2022)

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP terus melakukan upaya pembenahan Kota Pekanbaru. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mendengar langsung keluhan masyarakat persoalan yang ada dilapangan dan langsung menindaklanjutinya dengan aksi nyata. Seperti yang dilakukannya saat kunjungan ke Kecamatan Binawidya terkait jalan berlubang di Kelurahan Delima serta banjir di kawasan Sungai Subam beberapa waktu lalu.

"Saya akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat. Karena pemerintah ini melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Prioritas saya tiga hal, banjir, jalan berlubang dan sampah. Saya tidak janji bisa tuntas semua, tapi paling tidak ada aksi dari keluhan yang saya dengar," ujarnya dalam giat silaturahmi bersama LPM, RT/RW, kader Kecamatan Rumbai Barat, Selasa (5/7/2022).

Meski begitu, pria yang kerap disapa Uun ini mengaku dia tidak bisa sendiri dalam membangun Kota Pekanbaru. Diperlukan kolaborasi dan kepekaan masyarakat itu sendiri. Dia mencontohkan, bahwa persoalan banjir tidak akan pernah tuntas jika masyarakat juga tidak ambil peran menjaga lingkungannya. Dengan cara rutin melakukan gotongroyong, tidak membuang sampah sembarangan dan giat lingkungan lainnya. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat menjadi 'CCTv' dilingkungannya masing-masing.

"Saya tidak munafik, Pemerintah tidak akan bisa sendiri membangun dan menjaga Kota Pekanbaru yang sama-sama kita cintai ini. Yang tahu secara rill kondisi lapangan itu ya masyarakat. Makanya saya mengajak kita semua menjadi CCTv di Kota Pekanbaru. Jika menemukan hal yang tidak baik, sampaikan ke kami di pemerintahan ini. Dukung kami, karena niat saya dan kita semua pasti sama. Membangun Pekanbaru yang kita cintai ini. Mari bergerak bersama, serentak dan kolaborasi, Insyaallah Pekanbaru yang kita harapnya terwujud. Bukan karena saya, tapi karena kita semua anak pekan," ajaknya. (Adv)

Berita Lainnya

Index