Diikuti Siswa dan Guru, Kegiatan English-day SMKN 4 Pekanbaru Angkat Tema Mengenang Tragedi G30/SPKI

Diikuti Siswa dan Guru, Kegiatan English-day SMKN 4 Pekanbaru Angkat Tema Mengenang Tragedi G30/SPKI
Kegiatan English-day SMKN 4 Pekanbaru

PEKANBARU - Kegiatan English-day yang diadakan di SMKN 4 Pekanbaru oleh siswa-siswi kelas XII DKV1 mengangkat tema “Mengenang tragedi G30/SPKI untuk memperkokoh Ideologi Pancasila”. 

Tema ini sengaja diangkat karena kegiatan English-day yang diisi oleh siswa-siswi kelas XII DKV1 bertepatan dengan peringatan hari G30S/PKI.

Kegiatan English-day diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta tenaga pendidik yang ada di SMKN 4 Pekanbaru. 

Kegiatan berjalan cukup meriah dengan beberapa penampilan dari siswa-siswi kelas XII DKV1 diataranya ada dance, puisi, lagu, dan drama G30S/PKI, serta quiz yang di pandu oleh Pak Suhandi,S.Pd selaku guru Bahasa Inggris SMKN 4 Pekanbaru.

Zulfainudin, M.Pd selaku wali kelas XII DKV1 menyampaikan semangat yang ditunjukkan oleh siswa-siswi dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa meskipun berada di era modern dan globalisasi, siswa siswi tidak lupa dengan sejarah bangsa. 

Pengenalan serta penanaman nilai terutama yang berkaitan dengan Ideologi bangsa sangat perlu dilakukan mengingat tantangan yang dihadapi generasi bangsa semakin kompleks. 

"Semoga penampilan yang dipersembahkan oleh siswa-siswi kelas XII DKV1 bisa menjadi spirit bagi generasi bangsa dalam merawat dan menjaga Ideologi Pancasila," katanya. (***)

Berita Lainnya

Index