Santri of The Year 2017

Ayo Dukung Ustaz Abdul Somad Masuk Nominator Santri Inspiratif Bidang Dakwah

Ayo Dukung Ustaz Abdul Somad Masuk Nominator Santri Inspiratif Bidang Dakwah
Ustad Abdul Somad (int)

SERAMBIRIAU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017, Islam Nusantara Center (INC) menyelenggarakan ajang “Santri of The Year 2017” yang acara puncaknya akan digelar pada Ahad, 22 Oktober 2017.

Santri of The Year 2017 ini dimaksudkan untuk menampilkan tokoh pria dan wanita yang telah memberikan sumbangsih prestasi kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia. Baik dalam bentuk gagasan inovatif, kerja, karya juga prestasi.

Mereka dinilai mampu membangkitkan motivasi dan memberikan suri tauladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun bangsa dan negaranya.

Da'i Kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad LC MA menjadi salah satu tokoh santri berpengaruh yang masuk dalam nominator Santri Inspiratif Bidang Dakwah. Bahkan, alumnus Al Azhar Mesir ini terus mendapat dukungan dari para voter.

Bersaing dengan KH Anwar Zahid asal Bojonegoro dan Ustazah Mamah Dedeh Rosyida asal DKI Jakarta, ustaz yang juga lulusan Maroko ini sementara meraih 50 persen dukungan atau 2.775 Votes dari 5.517 voters.

Direktur Eksekutif INC Ginanjar A Syaban menjelaskan, Santri of The Years digelar untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat, terutama para santri yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjaga bangsa Indonesia dan berkarya untuk kemajuan negeri.

"Santri of The Year 2017 ini dimaksudkan untuk menemukan dan menampilkan tokoh pria dan wanita yang telah memberikan sumbangsih prestasi dalam bentuk gagasan inovatif dan sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara tercinta ini," jelasnya.

Pemberian penghargaan juga diharapkan mampu membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri tauladan bagi generasi muda serta masyarakat untuk lebih giat membangun negaranya.

Adapun kategori nominasi yang akan dipilih untuk menerima penghargaan antara lain Santri Inspirasi Bidang Seni & Budaya, Santri Inspirasi Bidang Pendampingan Umat (Dakwah), Santri Inspirasi Bidang Pendidikan dan Santri Inspirasi Bidang Wirausaha/ Entrepreneur.

Termasuk juga nominasi Santri Inspirasi Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintah, Pesantren Salaf Inspiratif, Pesantren Modern Inspiratif, Pesantren Enterpreneur Inspiratif, Santri Berprestasi Tingkat Internasional, Pahlawan Santri, Santri Mengabdi Sepanjang Hayat dan Mahasantri Bhakti Negeri sebagai penghargaan tertinggi.

Untuk nominasi dalam bidang-bidang tersebut, INC mengajak masyarakat turut serta memilih tokoh-tokoh santri yang layak mendapat penghargaan lewat akun Instagram @islamnusantaracenter, Twitter @IslamNusantaraC, Facebook Islam Nusantara Center-INC dan website resmijaringansantri.com. (ckp)

 

Berita Lainnya

Index