Mengintip Keindahan Danau Raja dari Kota Rengat

Mengintip Keindahan Danau Raja dari Kota Rengat
Danau raja, rengat (int)

PEKANBARU - Berbicara tempat wisata tidak akan ada habisnya di Provinsi Riau. Seperti di Kabupaten Indragiri Hulu ini misalnya. 

Di Kabupaten Indragiri Hulu memiliki tempat wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu Danau Raja. Danau Raja ini terletak di Jalan Sultan Kecamatan Rengat. Danau ini pun menjadi ikon kota Rengat itu sendiri.

Danau Raja ini tidak lepas dari sejarah kerajaan yang ada di Indragiri Hhulu yaitu Kerajaan Indragiri, yang banyak menyimpan cerita hingga terbentuknya Danau Raja ini.

Konon, asal mula dinamakan Danau Raja ini diceritakan bahwa pada zaman Kerajaan Indragiri danau ini menjadi tempat mandinya raja-raja melayu, yang pernah memimpin Kerajaan Indragiri. Sehingga seiring waktu danau ini dinamakan Danau Raja.

Danau Raja ini memiliki luas lebih kurang 200 meter, dikelilingi pepohonan rimbun, sehingga menambah daya tarik tersendiri di wisata Danau Raja ini. Dan terdapat juga replika Istana Kerajaan Indragiri yang merupakan warisan budaya dan sejarah kerajaan melayu yang ada di Provinsi Riau.  

Untuk sampai ke tempat wisata ini, kalau dari Pekanbaru anda bisa menggunakan transportasi roda dua dan roda empat dan menempuh jarak lebih kurang 4 jam perjalanan untuk sampai ke Danau Raja. (Bpc)

Berita Lainnya

Index