MUI Riau Mengutuk Aksi Teroris Bantai Puluhan Warga Muslim Selandia Baru

MUI Riau Mengutuk Aksi Teroris Bantai Puluhan Warga Muslim Selandia Baru
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof M Nazir Karim mengutuk keras pembantaian puluhan warga muslim di Selandia Baru.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof M Nazir Karim mengutuk keras pembantaian puluhan warga muslim di Selandia Baru oleh teroris kulit putih saat melaksanakan sholat Jumat. 

Namun demikian Nazir mengimbau kepada umat muslim di Riau agar tidak terprovokasi dengan tragedi tersebut.

Sebagai pimpinan MUI Riau ia mengutuk tindakan seperti ini. Karena penyerangan dilakukan tanpa perlawanan di saat umat muslim melakukan ibadah.

"Kita melaknat bukan mengecam lagi. Orang sedang beribadah dimusnahkan, tidak barat tidak timur sama saja gilanya kalau begini," tegasnya, Ahad (17/3/2019).

Pria yang pernah menjabat sebagai Rektor UIN Suska ini berharap hal seperti itu tidak sampai menular di Indonesia khususnya Riau. Dunia ini, menurutnya haruslah reda dari hal demikian.

Untuk itu, Nazir berharap agar umat Islam tidak terpancing dengan kejadian tersebut. Selain tidak dibenarkan dalam ajaran Islam, juga dapat merusak tatanan kehidupan orang lain.

"Sampai sekarang pun resep untuk mengehentikan aksi ini belum ada. Untuk sementera memperkuat pemahaman agama masing-masing," tukasnya. (src/ckp)

Berita Lainnya

Index