InWCCA Riau Gelar Seminar Nasional Keperawatan

InWCCA Riau Gelar Seminar Nasional Keperawatan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Indonesian Wound Care Clinician Association atau yang dikenal dengan InWCCA merupakan sebuah ikatan persaudaraan alumni Pelatihan Luka, Stoma, dan Kontinen yang diadakan oleh LKP Wocare Bogor. Untuk kali pertama InWCCA Provinsi Riau Menggelar Seminar Nasional Keperawatan yang dilaksanakan pada Ahad, (28/4/2019) di Auditorium Eka Hospital.

Tidak tangung-tanggung dalam kegiatan seminar tersebut menghadirkan tokoh Nasional dibidang Luka, Stoma dan Kontinen yaitu Widasari Sri Gitarja, S.Kp.,RN.,WOC(ET)N yang saat ini menjabat sebagai Ketua InETNEP Indonesia, selain itu juga InWCCA Riau juga menghadirkan Presiden InWCCA Indonesia Ns.Edy Mulyadi, M.Kep.,RN.,WOC(ET)N yang merupakan CEO EDWCare.

Kegiatan Seminar Nasional Keperawatan tersebut di buka langsung oleh ketua DPW PPNI Provinsi riau H.Elia Tarigan, SKM, turut hadir pula sebagai undangan sekretaris DPD PPNI Kota Pekanbaru, Ns.Ika Yoga Kumara, S.Kep.,SKM, ketua InKAVIN Provinsi Riau Ns.Safri, M.Kep.,Sp.Kep.M.B dan beberapa himpunan keperawatan lain yang ada di kota pekanbaru.

Dalam sambutan Gubernur InWCCA Riau terpilih Juli Widiyanto,S.Kep.,M.Kes.Epid yang baru saja dilantik oleh Presiden InWCCA Indonesia Ns.Edy Mulyadi, M.Kep.,RN.,WOC(ET)N menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini memang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun PPNI ke -45 dan ajang silaturrahmi bagi alumni sekaligus merencanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Riau Khususnya dan Indonesia umumnya. InWCCA  juga mendorong para praktisi perawat luka di Riau untuk membuka praktek mandiri sebagai upaya mengaplikasikan UU No 38 tahun 2014 tentang keperawatan. (Man)

Berita Lainnya

Index