Berbagi Dibulan Ramadhan, Bagikan Takjil On The Road Hingga Santuni Kaum Du’afa

Berbagi Dibulan Ramadhan, Bagikan Takjil On The Road Hingga Santuni Kaum Du’afa

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Menumbuhkan rasa untuk saling berbagi  dibulan Ramadan. Program studi teknik Industri Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) undang kaum du’afa untuk berbuka puasa bersama.

Berlangsung di Ruang Aula Kampus Utama UMRI,  Ahad, (19/5/2019) Kegiatan buka puasa bersama keluarga besar teknik industri UMRI tampak kian haru dengan mengundang sebanyak 21 kaum du’afa untuk berbagi kebahagiaan ramadhan.

Kegiatan serupa memang rutin dilakukan setiap bulan ramadhan tiba, namun kegiatan kali ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Siti Nova Meirizha selaku Ketua Program Studi Teknik Industri Mengatakan, momen ramadhan dimanfatkan sebaik-baiknya dalam memperoleh pahala yang berlipat ganda. Dengan cara berbagi dan menyantuni kaum duafa merupakan bukti kesadaran untuk berbagi dengan sesama.

 “Dengan kegiatan berbagi ini kita dapat melatih jiwa memberi, bagi mahasiswa dan dosen program studi teknik industri dan juga dapat menimbulkan sikap empati dibulan ramadhan ini,” kata dosen yang akrab disapa Nova, Senin, (20/5/2019)

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diadakan pembagian takjil on the road yang dibagikan setiap pengguna jalan yang melintas jalan Simpang Mall SKA. Sebanyak 200 cup takjil dibagikan pada petang, Ahad, (19/5/2019).

“Ia benar, kita juga membagikan sebanyak 200 takjil di beberapa titik yang sudah disiapkan,” imbuh Nova.

Ketua pelaksana Irsan Pratama menjelaskan, selain acara buka bersama dan pembagian takjil kegiatan juga diisi tausiah ramadhan oleh ustad Azwir Muindomo.

“Kita juga ada tausiah. Selain bagi takjil dan buka bersama,” kata Irsan

Rasa terimakasih tidak lupa disampaikan oleh Debby selaku Ketua Himpunan atas kerja keras dan niat tulus dari seluruh pihak atas terselengaranya kegiatan tersebut.  

“Tentunya terimakasih yang sebesar-besarnya untuk alumni dan para donatur untuk paket lebaran dhuafa dan takjil on the road serta semua pihak atas apa yang sudah diberikan hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,” ungkap Debby (Sr/man)

Berita Lainnya

Index