Dua Kali Gagal Lelang, Pemprov Riau Terpaksa Pinjam X-Ray Bandara Japura

Kamis, 27 Juni 2019 | 17:54:48 WIB

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terpaksa pinjam X-Ray Bandara Japura, Rengat, Indragiri Hulu untuk pemeriksaan calon jemaah haji di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau. 

Peminjaman itu lantaran pengadaan X-Ray melalui lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang dilakukan Pemprov Riau beberapa kali gagal lelang karena tidak ada peminat. 

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kamis (27/6/2019) saat meninjau asrama EHA Riau yang berada di jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

"Kemarin kita ada anggaran untuk pengadaan X-Ray, tapi pelelangan X-Ray ini sudah dua kali tidak ada yang berminat. Berarti gagal lelang namanya," katanya. 

Karena itu, lanjut Syamsuar, Pemprov Riau berupaya meminjam X-Ray dari Bandara Japura, Rengat, Indragiri Hulu melalui Kementerian Perhubungan RI.  

"Kita harap Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat dapat meminjam alat tersebut guna untuk X-Ray di embarkasi antara," harapnya. 

Selain alat, tambah Gubri, petugas penjaga X-Ray juga akan dibantu petugas dari Bandara Angkasa Pura, selama pelaksanaan keberangkatan calon jemaah di EHA Riau. 

"Saya sudah bilang juga, petugas X-Ray yang standar dari Angkasa Pura. Jadi mereka juga akan bantu di sini (asrama EHA Riau)," pungkasnya. (Cakaplah.com)

Terkini