BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Ahad, 10 November 2019 | 16:05:15 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, cuaca Riau hari ini didominasi terjadinya hujan. Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, cuaca Riau hari ini didominasi terjadinya hujan. Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan hujan terjadi sejak siang hingga dini hari.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Inhu, Inhil dan Kota Dumai," ujar Marzuki, Ahad (10/11/2019).

Ia mengatakan pada sore hingga malam hari, hujan diperkirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau dengan intensitas ringan hingga sedang. 

"Hujan diperkirakan akan terjadi hingga dini hari di sebagian wilayah Kabupaten Inhu, Inhil, Kampar, Kuansing, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan sebagian wilayah Kota Pekanbaru," cakapnya.

BMKG memberikan peringatan dini cuaca di Riau hari ini. BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah d Riau.

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama di sebagian wilayah Kabupaten Inhil, Kampar, dan Kuansing," pungkasnya.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 22 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 65 sampai 98 persen.

Sementara itu arah angin bertiup dari arah Selatan menuju Barat dengan kecepatan 10 sampai 20 km per jam. Sementara di wilayah perairan, gelombang diperkirakan normal dengan ketinggian antara 0,2 sampai 1 meter. (Ckp)

Terkini