Pasca Viral di Medsos, Camat Bukit Raya Serahkan Bantuan untuk Indrawati

Selasa, 28 April 2020 | 10:27:17 WIB
Camat Bukitraya Wahyu Idris bersama dengan Muspika Kecamatan Bukitraya menyerahkan bantuan sembako untuk Indrawati, warga Jalan Kaharudin Nasution Gang Masjid Baiturrahmat, RT 03 RW 02, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru

PEKANBARU - Camat Bukitraya Wahyu Idris bersama dengan Muspika Kecamatan Bukitraya menyerahkan bantuan sembako untuk Indrawati, warga Jalan Kaharudin Nasution Gang Masjid Baiturrahmat, RT 03 RW 02, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru yang sempat viral di medsos.

Indrawati merupakan pedagang kecil yang terdampak Pandemi Covid-19. Dirinya mengaku kondisi ekonominya benar-benar diambang keterpurukan. Bahkan modal untuk berjualan sehari-hari sudah habis untuk biaya kebutuhan hidup sehari-hari.

Camat Bukitraya Wahyu Idris mengatakan bantuan berupa beras 10 kg, telur, minyak goreng, gula, teh, sirup, dan mi instan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk indrawati dan anak-anaknya.

"Sebenarnya, Ibuk Indrawati sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Non Bansos. Tapi bukan namanya, nama suaminya. Sementara itu, Ibuk Indrawati sudah berpisah dengan suaminya sejak beberapa tahun yang lalu," ujar Camat.
 
Ia menjelaskan, beberapa hari lalu RT/RW setempat telah melakukan pendataan bansos Pemko Pekanbaru sebanyak 54 KK, data yang divalidasinya itu masuk dalam kriteria penerima bansos Pemko Pekanbaru.

Data itu, katanya lagi dicatat diluar data orang yang mendapatkan PKH serta Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari pemerintah pusat. 

"Ibu ini tidak didata karena sudah masuk DTKS non Bansos. Namun kami pihak kecamatan Bukitraya akan terus berupaya mencari solusi yang baik dan tepat sehingga ibu Indrawati dapat terbantu," pungkasnya. (***)

Terkini