Kriminalitas Meningkat Jelang Lebaran, Kapolda Minta Warga Riau Waspada

Kriminalitas Meningkat Jelang Lebaran, Kapolda Minta Warga Riau Waspada

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Tindak kriminal sering meningkat jelang musim mudik dan lebaran. Seperti pencurian dan pencurian dengan kekerasan (curas). Hal ini diakui oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Ia mengatakan, tiap lebaran street crime berupa Curas sering terjadi. "Memang trennya saat ini kasus 365. Melakukan jambret terhadap korbannya yang lengah," katanya, Selasa (28/5/2019).

Widodo mengatakan ini sudah menjadi perhatian Polda Riau untuk menjaga keaamanan masyarakat. Ia meminta kepada Polres dan Polresta se-Riau untuk meningkatkan kewaspadaan di berbagai tempat rawan dan ramai.

"Ini harus diwaspada, jangan sampai menjadi tradisi jelang lebaran," kata Widodo.

Jajaran Polres di Riau juga diminta menggiatkan operasi serta patroli jelang lebaran ini, di luar Operasi Ketupat yang mulai besok sudah dilaksanakan. Bila perlu, ujarnya, lakukan tindakan tegas terukur jika pelaku melakukan perlawanan.

"Kita tidak meminta tindak ditempat. Kecuali tindakan penjambret sudah mengancam, baru perlu lakukan tindakan tegas," sebut Widodo.

Selain itu Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada ketika berada di jalan. Terlebih jika membawa barang berharga atau uang dalam jumlah banyak.  (CAKAPLAH.COM)

Berita Lainnya

Index