Opini

Dr. Santoso : Tahuh Baru Hijriah Sebagai Tranformasi Pola Pikir Generasi Muda

Dr. Santoso : Tahuh Baru Hijriah Sebagai Tranformasi Pola Pikir Generasi Muda
Dr Santoso saat memberikan kajian

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Tahun baru Hijriyah harus menjadi titik awal transformasi pola pikir, sikap dan orientasi generasi muda.

Dalam era perkembangan industri 4.0 ini generasi akan berhadapan dengan berbagai perubahan, terutama tentang peluang kerja. Dalam 5 sampai 10 tahun mendatang akan banyak bidang kerja yg hilang dan ada pula yang baru akan lahir. 

Oleh karena itu generasi muda harus melakukan transformasi pola pikir dan orientasi dengan cepat, demikian disampaikan oleh Dr Santoso sebagai pemateri dalam kajiannya memberikan motivasi spiritual dihadapan pemuda dan ratusan warga Desa Tambusai Kampar Pada, Senin, (9/9/2019).

Ia juga menjelaskan momentum hijrah bagi generasi muda harus mulai memperkuat literasi informasi teknologi, pengelolaan data dan membangun nilai humanistik.

“Meskipun tinggal di daerah dan perkampungan harus mulai melek terhadap perkembangan era milenial ini. Sebab arus perubahan akan terus menggelinding hingga ke pelosok desa,” ungkap Santoso yang juga sebagai Dosen di Fakultas Studi Islam, Universitas Muhammadiyah Riau. (rls)

Berita Lainnya

Index