383 Atlet Ramaikan Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2019

383 Atlet Ramaikan Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2019
383 Atlet Ramaikan Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2019

SIAK, SERAMBIRIAU.COM - Sebanyak 383 atlit dari 18 daerah se Indonesia dan  1 dari Malaysia  berlaga dalam Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Piala Bupati Siak 2019, di Venue Sepatu Roda Mempura, Jumat 22 November 2019.

31 klub sepatu roda tersebut dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok pemula, standar dan kelompok speed. 

Ditemui awak media, Bupati Siak Alfedri mengatakan, Iven Kejuaraan Sepatu Roda yang ke 4 ini untuk melahirkan atlit yang berprestasi sekaligus untuk memotivasi atlit Siak.

"Alhamdulillah ada 4 Atlit Siak dari 6 orang  yang mewakili Riau untuk PON 2020 di Papua," kata Alfedri usai membuka iven tersebut. 

Alfedri bilang, iven ini juga bagian dalam rangka untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Siak ke seluruh Indonesia dan manca negara. Wisatawan akan banyak berkunjung ke Siak sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. 

Mewakili Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) RPM Hendrayana Surya menyebutkan arena sepatu roda di Siak merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Selain itu kata dia, di kota Siak bisa dilaksanakan kegiatan maraton sepatu roda karena jalananya cukup bagus. Hal itu di sampaikannya setelah dirinya berkeliling di kota istana. 

"Di kota Siak ini bisa diselenggarakan iven maraton sepatu roda, dengan jarak tempuh 10-25 kilometer, jalananya sangat memadai," ujarnya. 

Sementara Kadispora Siak Syahrudin menyebutkan peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya dan diikuti 1 tim dari negeri jiran. Kejurnas Sepatu Roda Piala Bupati Siak ini dimulai dari tanggal 22 sampai 24 Nopember 2019. (Riau1)

Berita Lainnya

Index