Pemko Pekanbaru Beri Tanda Rumah Warga Miskin Penerima Bantuan

Pemko Pekanbaru Beri Tanda Rumah Warga Miskin Penerima Bantuan
Pemko Pekanbaru Beri Tanda Rumah Warga Miskin Penerima Bantuan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberi tanda rumah warga miskin yang menerima bantuan. Tanda dengan cat pilox warna merah itu ditulis 'Keluarga Miskin Penerima Bantuan.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi memberikan tanda di beberapa rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di jalan Inpres Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (6/5/2020) sore.

Walikota menyebut, pemberian tanda ini bertujuan menghindari tumpang tindih penerima bantuan. Jadi, bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran.

"Kami bersama Pak Ayat, Forkompinda, Camat dan OPD terkait ingin memastikan langsung, bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran," kata Walikota.

Tanda yang terpasang di rumah sesuai kelompok yang menerima. Ada penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan masyarakat rentan miskin. "Kalau yang sekarang ini PKH," sambungnya.

Di tempat itu, secara simbolis Walikota bersama rombongan memberikan bantuan sembako kepada dua warga penerima PKH. "Semoga bantuan yang diterima dapat meringankan beban saudara - saudara kita," harapnya.

Salah satu penerima bantuan PHK, Siti Muryanti, mengaku tidak masalah rumahnya diberi tanda seperti itu. "Terimakasi atas bantuan ini, kami sudah dua tahun jadi PKH. Soal diberi tanda tak masalah, jadikan kalau orang kaya malu, jika dapat bantuan," jelasnya. (Advertorial)

#Seputar Kota Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index