PKS Resmi Usung Sayed Abubakar-Reni Nurita di Pilkada Siak

PKS Resmi Usung Sayed Abubakar-Reni Nurita di Pilkada Siak
ilustrasi

SIAK - Ketua Bapilu DPW PKS Provinsi Riau, Markarius Anwar, mengatakan bahwa keputusan mengenai kandidat yang akan diusung DPP PKS pada Pilkada Siak sudah final.

Dimana, PKS akan mengusung pasangan Sayed Abubakar A Assegaf - Reni Nurita. Sayed merupakan kader Demokrat, dan Reni Nurita merupakan kader PKS.

"Sudah ada keputusan di Siak, yakni pasangan Sayed Abubakar - Reni Nurita. InsyaAllah kalau nggak hari Selasa atau hari Rabu kita jemput SK-nya ke DPP," kata Markarius.

Ditanya kenapa PKS memutuskan mendukung kader perempuan maju pada Pilkada Siak, Markarius menyebutkan bahwa itu sudah berdasarkan kalkulasi politik yang matang dan memberikan difrensiensi.

"Beliau adalah tokoh perempuan di Siak yang konsen dengan dunia pendidikan, punya sekolah, ustazah juga yang banyak jemaahnya. Dia juga pernah menjabat anggota DPRD Siak. Jadi banyak pertimbangan yang meyakinkan DPP mendukung pasangan ini," katanya.

"Sekaligus membuat difrensiensi di Pilkada Siak. Sekarang ini kan calon yang muncul laki-laki semua, jadi kami majukan perempuan. Tentu basis suaranya nanti berbeda, kita yakin akan bisa menang," imbuhnya. (cakaplah.com)

Berita Lainnya

Index