Melalui KKN, Mahasiswa UMRI 2020 Melakukan Sosialisai Pelestarian Lingkungan

Melalui KKN, Mahasiswa UMRI 2020 Melakukan Sosialisai Pelestarian Lingkungan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka Universitas Muhammadiyah Riau, melakukan Sosialisasi Pelestarian Lingkungan kepada masyarakat di RT 5, RW 1, Desa Tarai Bangun.

Program yang dilaksanakan oleh Kelompok 4 Tim 2 ini merupakan salah satu bentuk upaya agar masyarakat sadar betul akan lingkungan yang ada disekitarnya. Masyarakat harus menyadari bahwa menjaga lingkungan akan menjadi prioritas yang sangat tinggi demi keamanan dan kenyamanan.

Bukan hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tim 2 juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, yaitu : Penanaman pohon Trembesi, Mahoni, Matoa, dan Sirsak serta Membuat apotek hidup.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan dukungan dari Ketua RT dan warga sekitar, dikarenakan pada saat ini sedang terjadi wabah Covid-19, sosialisasi ini juga tetap melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker bagi warga yang datang dan tetap memberikan jarak antara warga satu dengan lainnya yang berada di ruangan sosialisasi sebagai bentuk dari Physical Distancing yang dihimbau oleh Pemerintah.

Pada KKN Merdeka Universitas Muhammadiyah Riau kali ini, kelompok 4 dibagi menjadi 3 tim yang tiap timnya menjalankan Program Kerja (proker) mereka masing-masing dan juga lokasi yang berbeda pula.

Koordinator lapangan kelompok 2 Lara Sartika sangat mengapresiasi warga serta ketua RT setempat yang datang pada acara sosialisasi tersebut. 

“Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap warga serta ketua rt setempat bisa memahami pentingnya pelestarian lingkungan bukan hanya menanam pohon, tetapi dengan membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi salah satu wujud nyata melestarikan lingkungan,” kata Lara Sartika, Kamis (20/08/2020).

Ia menambahkan bahwa semua sudah sesuai dengan slogan kami.

“Acara berjalan dengan lancar dan kegiatan juga sejalan dengan slogan kami yaitu Sayangi Bumi, Tanam Pohon, dan Jaga Lingkunganmu,” ujarnya. (***)

Berita Lainnya

Index