Kkn K18 Umri Adakan Sosialisasi Karhutla dan Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Kkn K18 Umri Adakan Sosialisasi Karhutla dan Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan
Kkn K18 Umri Adakan Sosialisasi Karhutla dan Imbau Masayarakat Ikuti Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid-19

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kkn) Kelompok 18 (K18) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Sosiliasikan bahaya Karhutla ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Mahasiswa tersebut tetap semangat mengadakan kegiatan KKN dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di era new normal. KKN dengan tema 'MERDEKA' terbagi atas beberapa subtema seperti Tema Ketahanan Keluarga, Ketahanan Ekonomi dan Tema Pelestarian Lingkungan (KARHUTLA) sukses digelar.

Kegiatan Kkn yang berlangsung selama dua pekan ini sukses digelar di Kelurahan Bambu Kuning RW 08, Pekanbaru. 

"Alhamdulillah kami dari kelompok 18 sudah menjalankan sosialisasi pelestarian lingkungan (Karhutla) dan memberi pengetahuan mengenai damlak Karhutla kepada masyarakat di Kelurahan Bambu Kuning RW 08, Pekanbaru," jelas salah satu mahasiswa.

Kegiatan sosialiasasi ini dihadiri puluhan masyarakat dengan menjalankan protokol kesehatan lengkap seperti tetap menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. 

Selain memberikan penyuluhan tentang dampak negatif dari Karhutla, mahasiswa Kkn Umri K18 turut serta dalam kegiatan gotong royong di wilayah tersebut.

"Sebagai acara penutup kegiatan Kkn ini. Kami kelompok 18 memberikan cenderamata berupa spanduk larangan membakar lahan, bingkisan masker dan sabun cuci tangan serta wadah untuk mencuci tangan yang terbuat dari ember cat yang telah sudah kami dimodifikasi," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index