• Follow Us On : 
Pegawai Disketapang Ikuti Bimtek Analisis Konsumsi Pangan Pegawai Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Fungsional Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Konsumsi Pangan, pada Senin (21/9/2020)

Pegawai Disketapang Ikuti Bimtek Analisis Konsumsi Pangan

Senin, 21 September 2020 - 15:43:59 WIB

PEKANBARU - Pegawai Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Fungsional Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Konsumsi Pangan, pada Senin (21/9/2020). Kegiatan ini, ditaja oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian melalui video confrence.

Bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk meningkatkan aparat dalam mengolah dan menganalisa data konsumsi pangan. Data dan informasi konsumsi pangan tersebut sangat diperlukan untuk mendukung perwujudan ketahanan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Alek Kurniawan MSi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami meminta para peserta Bimtek untuk menyimak dan memahami kegiatan yang ditaja oleh Kementerian Pertanian tersebut," imbaunya.

Dijelaskan Alek, pangan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang mendasar. Penganekaragaman pangan merupakan suatu langkah strategis untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Permintaan pangan meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Peningkatan jumlah penduduk serta penurunan luas lahan pertanian produktif akibat konversi lahan untuk kepentingan sektor non-pertanian, menyebabkan pangan tidak cukup. Oleh karena itu perlu dilakukan perhitungan dan analisis konsumsi pangan," jelasnya. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Jelang Idul Adha, DPRD Riau Minta Dinas Peternakan Cek Kesehatan Hewan Qurban di Riau

Rabu, 24 Juli 2019 - 21:58:59 WIB

Capaian Vaksninasi Tinggi, Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Dari Wakapolri

Jumat, 15 April 2022 - 12:24:09 WIB

Pemko Minta Pelaku Usaha Jujur Setorkan Pajak

Rabu, 08 Juli 2020 - 16:07:59 WIB

LAMR akan Bahas Peredaran Narkoba dengan TNI, Polri dan Pemprov Riau

Rabu, 07 Agustus 2019 - 08:28:13 WIB

Kapolda Riau Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro Di Dua Kelurahan Kota Pekanbaru

Senin, 19 April 2021 - 12:45:01 WIB

Ratusan Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah Se-Riau Hadiri Silaturrahmi Bersama Pimpinan Umri

Sabtu, 28 Januari 2023 - 19:25:11 WIB

BERGABUNG DI SINI