Khawatir Gelombang Ketiga Corona, Pemko Larang Warga Mudik

Khawatir Gelombang Ketiga Corona, Pemko Larang Warga Mudik
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MSi saat mengikuti rapat virtual di Gedung Utama Lantai V Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (3/5/2021).

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru melarang warganya untuk mudik pada Lebaran tahun ini. Hal ini guna mengantisipasi gelombang ketiga pandemi corona. 

"Hari ini, saya dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti rapat tentang tindak lanjut penanganan pandemi corona menjelang Lebaran. Gubernur Riau dan Forkopimda menganjurkan kami memperketat protokol kesehatan (prokes)," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MSi di Gedung Utama Lantai V Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (3/5/2021). 

Karena, peningkatan penyebaran corona yang luar biasa terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Sehingga, dikhawatirkan ada gelombang ketiga pandemi corona. Sebelum ini terjadi, maka pemerintah pusat mewanti-wanti pemerintah daerah agar mengetatkan protokol kesehatan. 

"Arahan dari gubernur Riau, kami harus melarang warga untuk mudik. Hal itu dimulai dari penyekatan jalan," jelas Jamil. 

Hal ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran pandemi corona. Untuk pelaksanaan salat Idul Fitri, zona merah dan oranye, tidak diperkenankan menggelar salat Idul Fitri. 

Sedangkan zona kuning dan hijau boleh menggelar salat Idul Fitri. Namun, hanya 50 persen dari kapasitas tempat ibadah. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index