• Follow Us On : 
Penerapan Siatem Pengendalian Manajemen dalam Kedai Harian “Azi”   Dimasa Pandemi Covid 19 Kedai Harian “Azi”

Penerapan Siatem Pengendalian Manajemen dalam Kedai Harian “Azi” Dimasa Pandemi Covid 19

Senin, 26 Juli 2021 - 11:06:17 WIB

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan wawancara langsung dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah sistem pengendalian mana jemen untuk mengetahi sejauh mana Penerapan Siatem Pengendalian Manajemen dalam usaha UMKM khususnya usaha Kedai Harian “Azi”  
Dimasa Pandemi Covid 19 ini banyak berpengaruh terhadap usaha masyarakat, baik usaha kecil dan besar. Pengaruh Covid 19 ini mengakibatkan pendapatan usaha menjadi menurun dari waktu normal yang sebelumnya.
 
Saya dari mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Riau yang bernama Yuherni merupakan mahasiswa semester 6 dari Fakultas Ekonomi dan bisnis, Program Studi Akuntansi. Dosen pengampu mata kuliah Sistem Pengendalian Manajemen yaitu Ibu Intan Putri Azhari, SE., M.Acc, melakukan penelitian salah satu UMKM di Pekanbaru yaitu kedai harian “Azi” yang beralamat di Jalan tuanku tambusai kompleks MALL SKA , Pekanbaru.

Mini riset ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui pengendalian manajemen yang diterapkan dalam UMKM kedai harian azi dalam menghadapi kondisi pada saat ini agar usaha tetap  dapat berjalan ditengah pandemik.

Keda azi itu sendiri menjual makana-makan ringan serta minum seperti ciki-ciki, kerupuk, wafer, es crim, air mineral serta minuman yang berasa. Kedai ini dibuka dari jam 10:00-22:00.

Pembeli yang belanja  di kedai azi ini adalah pengunjung ska dan orang-orang yang berkerja di dalam ska .
Omset dari penjualan usaha ini sebelumnya sangat memuaskan, namun sangat berbanding terbalik pada masa Covid 19 sejak 2 tahun belakangan ini.

Omset menjadi berkurang karena adanya pembatasan pengunjung ska, 
dalam hal ini kedai azi  tetap menjaga pembelinya yang sering belanja di sini, pembeli yang  belanja tetap disini adalah orang yang berkerja di dalam mall ska itu sendiri. Kalau megharapkan dari pengunjung ska pasti omset jualan nya sangat menurun di karenakan adanya pembatasan pengujung. 

Hasil mini riset yang berasal dari wawancara yang telah penulis paparkan sebelumnya diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi pembelajaran bagi kita bahwa penerapan pengendalian manajemen dalam usaha UMKM khusunya Kedai Harian Azi sangatlah penting dalam suatu usaha agar usaha tersebut dapat bertahan lama dan berkembang. 


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Pekan Budaya dan Wirausaha Riau Bertanjak Ditutup, Inilah Pemenang UMRI Enterpreuner Award 2019

Kamis, 04 April 2019 - 10:54:18 WIB

Catatan Sejarah 2 Mei: Kelahiran Soewardi Soerjaningrat, Si Radikal

Kamis, 02 Mei 2019 - 09:04:48 WIB

Menjadi Narasumber di UMRI, Wawako Paparkan Bahaya Narkoba

Senin, 13 Januari 2020 - 09:56:33 WIB

Berlangsung Meriah, Ribuan Mahasiswa UMRI Paradekan Cinta Tanah Air

Ahad, 15 Desember 2019 - 23:06:21 WIB

Dekan Fikom UMRI Buka Ajang English Communication Award 2021

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:18:16 WIB

Melalui KKN, Mahasiswa UMRI 2020 Melakukan Sosialisai Pelestarian Lingkungan

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:49:06 WIB

BERGABUNG DI SINI