KKN kelompok 12 Sosialisasikan Penanaman hingga Pemasaran Tanaman Rosela di Padang Luas Kampar

KKN kelompok 12 Sosialisasikan Penanaman hingga Pemasaran Tanaman Rosela di Padang Luas Kampar

KAMPAR - Mahasiswa KKN kelompok 12 Universitas Muhammadiyah Riau melalui sebuah program pengabdian masyarakat melakukan sosialisasi "Pengenalan Penanaman Pengolahan dan pemasaran tanaman Rosela". Acara ini dilaksanakan pada hari Jum'at 10 September 2021 di Aula Desa Padang Luas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Tujuan team KKN kelompok 12 memilih tanaman Rosela karena di desa Padang Luas ini belum banyak masyarakat yang tahu tentang tanaman tersebut.

Sehingga kami berinisiatif untuk memberikan edukasi mengenai tanaman tersebut. 

Acara ini di hadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dwi Annisa Fithry S.S.T., M.T beserta ibu-ibu PKK desa Padang Luas. Dengan Pembawa Acara Veby Yohana dan Pemateri Ida Aisyah dan Lastry Ermaniarti yang merupakan mahasiswa Program Studi Biologi.

Dalam acara ini di jelaskan oleh pemateri mengenai tanaman Rosela. Bagaimana Penanamannya, Pengolahan atau pemanfatan serta pemasaran dari Rosela itu sendiri. Dan ibu-ibu PKK sangat terlihat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

Ibu Nurhayati selaku ketua kelompok PKK mengatakan "Materi yang di berikan oleh mahasiswa KKN UMRI sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena tanaman ini dapat di manfaatkan sebagai obat herbal. Dan kami sangat berterimah kasih kepada mahasiswa UMRI telah memberikan ilmu tentang pemanfaatan tanaman ini".

Sebagai tanda simbolis acara ini di tutup dengan menanam bibit Rosela oleh ibu Nurhayati. (Man)

Berita Lainnya

Index