Mahasiswa KKN UMRI Ikut Sukseskan Kegiatan Posyandu Desa Buluh Cina

Mahasiswa KKN UMRI Ikut Sukseskan Kegiatan Posyandu Desa Buluh Cina
Mahasiswa KKN UMRI Ikut Sukseskan Kegiatan Posyandu Desa Buluh Cina

Siak Hulu - Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) angkatan 2021 kelompok 11 luar kota, ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan posyandu yang diselenggarakan  di desa Buluh Cina, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar Provinsi Riau. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum’at, 17 September 2021 Pukul 08.00 WIB, yang bertempat di Posyandu desa BuluhCina.

Kegiatan posyandu ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan memantau tumbuh kembang bayi dan balita serta ibu hamil yang ada di desa buluh cina, dan memberikan pemahaman kepada ibu – ibu mengenai gizi yang baik dan tepat untuk buah hati mereka. Kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap bulannya. Hampir seluruh ibu – ibu di desa buluh cina turut menghadiri kegiatan posyandu bersama buah hati mereka. 

Selama berlangsungnya kegiatan, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi angka peyebaran virus covid-19.
Posyandu sendiri memiliki arti suatu kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu secara langsung oleh petugas kesehatan. 

Kegiatan pokok posyandu sendiri antara lain KIA, KB, Imunisasi, Gizi serta Penanggulangan diare.
Dari kegiatan posyandu ini diharapkan para ibu yang ada di desa BuluhCina mendapatkan edukasi mengenai kesehatan ideal untuk anak dan gizi yang baik untuk perkembangan ibu hamil maupun balita yang ada di desa ini. (***)

Berita Lainnya

Index