Melalui kegiatan Program Penanaman Pohon dan sayur dengan pola asuh

LLHPB PWA RIAU mahasiswa dan IMM menyalurkan bibit Pohon dan sayuran ke PCA Ukui

LLHPB PWA RIAU mahasiswa dan IMM menyalurkan bibit Pohon dan sayuran ke  PCA Ukui

PEKANBARU - Pada 11 Desember 2021 sekaligus louncing penanaman pohon di komplek sekolah Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Wirdati irma, S.Pd, M.Si selaku ketua LLHPB PWA RIAU bersama kordinator PWA lainnya dan juga Ketua PCA Ukui Siti Mintiànah,kepsek TK ABA Mustika Rahna,M.Pd Kepsel SD Teguh Waluyo,S.Pd.

kegiatan tersebut Dr. Wirdati Irma, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa menanam pohon dan sayur, selain untuk menjaga kelestarian lingkungan bagi seluruh makhluk hidup, pohon yg kita tanam akan menjadi amal jariyah selama dimanfaatkan oleh makhluk hidup bahkan dicuri sekalipun tetap akan mengalir pahalanya. Apalagi pohon yang ditanam kemudian dijaga dan dipelihara dengan baik dan sepenuh hati, insyallah pohon tersebut turut bertasbih kepada Allah SWT untuk keselamatan hamba-Nya.

 LLHPB PWA RIAU menyerahkan bibit pohon Dan sayur ke PCA Ukui dalam rangka Program penanam pohon Dan sayur dengan Pola Asuh

 Yang bertempat dikomplek sekolah Aisiyah dan Muhammadiyah Ukui. Bibit pohon yang sudah diberikan nantinya akan ditanam dan dirawat oleh guru-guru yang ada dikomplek sekolah Aisiyah dan Muhammadiyah tersebut hingga nantinya bisa tumbuh dan bermanfaat untuk kehidupan masyarakat dan makhluk hidup disekitarnya. Beberapa jenis bibit yang diberikan seperti bibit rambutan, sirsak kelengkeng dan nangka. Bibit tanaman ini nantinya akan ditanam dan dirawat dengan pola asuh secara berkal.

Mengetahui tentang arti pentingnya menanam pohon dan sayuran dengan Pola Asuh bisa di lihat dati Melalui berbagai literasi yang dicatat oleh para ahli biologi, kimia, lingkungan hidup, pertanian dan kehutanan, baik berdasarkan pengalaman maupun hasil penelitian mereka, terungkap jelas bahwa pohon mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat vital bagi kehidupan manusia, hewan dan makhluk hidup lainnya, serta lingkungan hidup global. 

Salah satu manfaat pohon yang sangat Penting bagi kehidupan yaitu oksigen, pohon menghasilkan oksigen (O2) pada siang hari. Dimanaa oksigen ini merupakan sumber kehidupan, unsur senyawa esensial yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan hewan dalam proses respirasi, saat bernapas. Kekurangan pasokan oksigen saja manusia dan hewan sudah menderita sakit dan sesak napas. Apalagi tanpa oksigen sama sekali, manusia dan hewan tidak dapat melangsungkan proses kehidupannya alias mati.

Melalui program kegiatan penanaman pohon dan sayur dengan pola asuh menjadi langkah awal untuk kita semua agar menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini bisa kita mulai dengan cara menanam dengan pola asuh dan dirawat secara berkala hingga didapatkan hasil yang maksimal.

Berita Lainnya

Index