• Follow Us On : 
Alek Kurniawan dikukuhkan sebagai Ketua IKA SKMA Pengda Riau Masa Bakti 2022 – 2027 Alek Kurniawan, SP, M.Si, terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau periode 2022-2027

Alek Kurniawan dikukuhkan sebagai Ketua IKA SKMA Pengda Riau Masa Bakti 2022 – 2027

Sabtu, 26 Februari 2022 - 22:56:21 WIB

PEKANBARU - Alek Kurniawan, SP, M.Si, terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau periode 2022-2027. mengantikan Ketua Pengda Riau Periode sebelumnya 2016-2021 Abnan Darma Putra dalam Musyawarah Daerah IKA SKMA Pengurus Daerah Provinsi Riau yang digelar di Ball Room Grand Suka Hotel Pekanbaru pada Sabtu (26/2/2022).

Musda yang dibuka langsung oleh kepala Balai Besar KSDA Riau ini mengusung tema “Bersatu Dalam Keberagaman, Berkarya Untuk Negeri”. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat IKA SKMA, DR. Abdul Kodir, anggota IKA SKMA dari Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau, perwakilan UPT Kementerian LHK di Provinsi Riau sebagai undangan dan sebagai peninjau oleh Pengurus Daerah Sumatera Barat dan Pengurus Daerah Jambi.  

Alek terpilih setelah mengantongi 94 suara dari 116 jumlah suara atau mendominasi 81% suara dari anggota musda. Setelah seluruh peserta musda menyetujui hasil tersebut, ketua terpilih dilantik dan dikukuhkan oleh Sekjen Pengurus Pusat IKA SKMA, Ahmad Shodiq, S.Hut, M.Si.


Dalam sambutannya, Sang Ketua terpilih yang termutakhir dikenal dengan sapaan Bang Akur memandang masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan dalam rumah besar IKA SKMA terutama di Pengda Riau ini. Dia menegaskan bahwa IKA SKMA pada dasarnya merupakan sebuah bentuk kelembagaan yang menginstitusionalkan silahturrahim antar alumni SKMA melalui semangat jiwa korsa rimbawan. Alumni SKMA sebutnya lagi telah tersebar menurut wilayah asal SKMA dan angkatan di berbagai wilayah di Indonesia, di berbagai sektor bahkan bukan hanya di sektor kehutanan.

Dia menambahkan, saat ini para alumnus sudah berprofesi di beragam profesi, Sebagian besar selaku Aparatur Sipil Negara yang berdinas di lintas sektor baik pusat maupun daerah, sebagai pengusaha dan profesi lainnya. Makanya sang ketua terpilih mengajak seluruh alumni untuk terus bersinergi sesuai profesi masing-masing dalam membesarkan IKA SKMA Pengda Riau.

Lebih lanjut Alek menyampaikan terima kasih atas pengabdian pengurus periode sebelumnya dan menegaskan bahwa keberlanjutan dan eksistensi IKA SKMA Pengda Riau yang telah dijalankan sebelumnya harus terus dijaga. Makanya dia yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Pekanbaru ini akan terus berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pengurus lama dan pengurus pusat dalam menjalankan program-program kerja yang sejalan dengan apa yang sudah dibahas di tataran pengurus pusat.

“Kita akan terus bersinergi baik dengan tim di Pengda Riau maupun dengan Pengurus Pusat,“ujarnya.

Bahkan ayah tiga anak ini, menekankan bahwa organisasi yang maju haruslah ada kerjasama tim dan tidak dapat jalan sendiri-sendiri, integritas dan sinergitas adalah kuncinya sehingga terwujudnya cita-cita Musda yang diselenggarakan untuk “Bersatu Dalam Keberagaman, Berkarya Untuk Negeri”

Mantan, Sekretaris DPRD Pekanbaru ini mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari seluruh undangan yang hadir terutama kepada peserta musda yang telah mensukseskan Musda IKA SKMA Pengda Riau ini. Tak lupa pula ia mengapresiasi panitia musda yang telah mempersiapkan musda dengan sukses sampai acara selesai dilaksanakan.

"Terima kasih atas partisipasi  kita bersama sehingga musda ini berjalan dengan semangat demokratis untuk kejayaan IKA SKMA Pengda Riau kedepannya,"pungkasnya.


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Parade Lagu Daerah Pukau Pengunjung Ruang Kita Festival II

Kamis, 05 Desember 2019 - 14:51:56 WIB

SARMMI Bersama GERHANA Timor Leste Kerja Sama Selenggarakan Webinar Internasional Pecinta Alam

Selasa, 21 September 2021 - 19:40:14 WIB

IKPPBR akan Data Masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat di Riau

Sabtu, 11 Juni 2022 - 22:00:35 WIB

Penuh Suasana Kekeluargaan, TSC Pekanbaru Gelar Buka Puasa Bersama

Ahad, 19 Mei 2019 - 20:52:20 WIB

Pemuda - Pemudi Perumahan FKD II dan Sekitarnya Sukses Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram

Ahad, 23 Agustus 2020 - 14:23:26 WIB

Lp2D Lakukan Campaign ditengah Aktivitas Masyarakat Riau

Ahad, 23 Agustus 2020 - 23:06:47 WIB

BERGABUNG DI SINI