Pekanbaru Kembali Turun Jadi PPKM Level 2

Pekanbaru Kembali Turun Jadi PPKM Level 2
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Syoffaizal MSi

PEKANBARU - Setelah beberapa pekan menjalani penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, saat ini Kota Pekanbaru berhasil turun status ke level 2.

"Iya, Alhamdulillah kita (Pekanbaru) turun ke PPKM level 2," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Selasa (12/4/2022).

Disampaikannya, status level 2 itu ditetapkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 21 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"PPKM level 2 ini akan diterapkan hingga 25 April mendatang," ungkap Syoffaizal.

Meski Kota Pekanbaru telah berhasil turun status ke PPKM level 2, namun warga diingatkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah.

"Prokes ini tidak boleh abai, semua pihak kita himbau agar tetap disiplin agar sebaran wabah bisa terus kita tekan secara bersama-sama," harapnya.

Di samping itu, Syoffaizal tak lupa mengajak warga yang belum disuntik vaksin agar segera menjalani vaksinasi ke fasilitas-fasilitas kesehatan seperti pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Hingga kini, capaian vaksinasi secara umum untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 116,38 persen dan dosis kedua sebesar 96,49 persen dari target awal sebanyak 851.113 orang

Berita Lainnya

Index