Halawah Alim Ulama : Kuatkan Ukhuwah Melalui Pendekatan Ibroh

Halawah Alim Ulama : Kuatkan Ukhuwah Melalui Pendekatan Ibroh
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pekanbaru Drs Syoffaizal MSi mengikuti Halaqah Alim Ulama bertajuk “Menguatkan Ukhuwah Melalui Pendekatan Ibroh"pada Selasa (31/5/2022) di Hotel Aryadutha

PEKANBARU - Mewakili Pj Wali Kota Prkanbaru Muflihun SSTP MAP, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pekanbaru Drs Syoffaizal MSi mengikuti Halaqah Alim Ulama bertajuk “Menguatkan Ukhuwah Melalui Pendekatan Ibroh" pada Selasa (31/5/2022) di Hotel Aryadutha. Acara ini diselenggarakan Aliansi Indonesia Damai (AIDA) bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimda Provinsi Riau, Forkopimda Pemko Pekanbaru, Ulama, Ta'mir Masjid se Kota Pekanbaru dan Akademisi. Dalam acara tersebut disampaikan peranan penting dan kontribusi ulama dalam membangun persatuan dan kesatuan di tanah air

Menurut Syoffaizal instansi Pemerintah,  ulama dan tokoh masyarakat harus bersinergi ditengah-tengah multikulturalisme di Indonesia. "Kita harus kompak menyebar luaskan pesan perdamaian. Hal ini guna mencegah terorisme dan upaya provokator yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa Indonesia," katanya.

Ibroh merupakan pelajaran pokok dalam Islam yang dapat diambil dengan cara menggali subtansi inti yang terdapat pada sebuah peristiwa. Sebuah ibroh dapat diperoleh dari peristiwa masa lalu yang dialami seseorang. Hal ini bertujuan untuk membangun kebaikan dikemudian hari.

"Intinya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga perdamaian di Indonesia. AIDA telah banyak berkontribusi untuk menjembatani rekosiliasi antara korban dan mantan pelaku terorisme. Hal ini bisa dijadikan sebagai ibroh untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia," kata Syoffaizal.

Berita Lainnya

Index