Pemko Pekanbaru Dukung Aksi Riau Menabung Kreasimuda

Pemko Pekanbaru Dukung Aksi Riau Menabung Kreasimuda
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Syoffaizal MSi, saat kegiatan Hari Indonesia Menabung dengan Tema "Aksi Riau Menabung Kreasimuda (Kejar Prestasi Generasi Muda) Tahun 2022" bertempat di Balai Srindit aula gubernuran, Senin (22/8/2022)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap mendukung Aksi Riau Menabung Kreasimuda yang ditaja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau sempena Hari Menabung Indonesia tahun 2022.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Syoffaizal MSi, usai menghadiri kegiatan Hari Indonesia Menabung dengan Tema "Aksi Riau Menabung Kreasimuda (Kejar Prestasi Generasi Muda) Tahun 2022" bertempat di Balai Srindit aula gubernuran, Senin (22/8/2022).

Sebagai bentuk dukungan, kata dia, Pj walikota telah menerbitkan surat edaran menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau terkait program Riau Menabung Kreasimuda.

Selain itu, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan setempat juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah bank guna membuka buku tabungan bagi peserta didik di tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Jadi, Dinas Pendidikan selaku OPD pemangku sudah siap untuk menyukseskan itu, bahkan sudah ada beberapa bank yang menjalin kerjasama," ungkapnya.

Nantinya, terang Syoffaizal, pihak Dinas Pendidikan dan bank bakal menetapkan target yang harus dicapai dalam upaya menyukseskan Aksi Riau Menabung Kreasimuda.

"Nanti ada target-target yang akan dicapai seperti untuk memecahkan Rekor Muri dan juga target dari bank itu sendiri, dan itu sudah dibicarakan oleh Dinas Pendidikan," tutupnya.

Seperti diketahui, program Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda) merupakan bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) sesuai Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. 

Berita Lainnya

Index