Pj Wali Kota : Mari Jadikan Rasulullah Sebagai Sumber Inspirasi

Pj Wali Kota : Mari Jadikan Rasulullah Sebagai Sumber Inspirasi
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Pemko Pekanbaru, Jum'at (14/10/2022)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar kegiatan Tabliqh Akbar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, Jum'at (14/10/2022) di Mesjid Agung Al Firdaus Komplek Perkantoran Bandaraya Tenayan.

Ribuan masyarakat tampak tumpah ruah di sekitaran komplek Mesjid Agung Al Firdaus. Mereka terdiri dari Ibu - Ibu BKMT Pekanbaru, ASN, THL dan Ribuan masyarakat yang terdiri dari seluruh Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengajak para ummat muslim untuk mencontoh tauladan dari Rasulullah.

"Nabi Muhammad SAW digambarkan sebagai contoh atau uswah untuk kehidupan manusia. Jika kita ingin mencari contoh kehidpuan pribadi yang komperhensif adalah Nabi Muhammad SAW. Jadi mari kita sama - sama meneladani Rasulullah," ajaknya.

Dijelaskannya, esensi dari peringatan Maulid Nabi adalah meneladani pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. "Pikiran Nabi Mihammad Cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana," tambahnya.

Untuk itu, Pj Wali Kota mengajak seluruh umat manusia untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai insprasi untuk menjadi pribadi yang terpuji, kreatif dan inovatif. Dengan demikian, kehidupan masyarakat khususnya Kota Pekanbaru akan jauh lebih baik kedepannya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemko Pekanbaru juga menghadirkan Dra Hj Priyati MA yang terkenal sebagai Ustadzah kondang dari TVRI. (Adv)

Berita Lainnya

Index