Pj Wali Kota Hadiri Uji Coba Tol Pekanbaru-Bangkinang

Pj Wali Kota Hadiri Uji Coba Tol Pekanbaru-Bangkinang
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Gubri Syamsuar, Kapolda Riau M Iqbal saat menghadiri uji operasional pertama Jalan Tol Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kamis (27/7/2022) pagi.

KAAMPAR - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP ikut menghadiri uji operasional pertama Jalan Tol Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kamis (27/10/2022) pagi.

Jalan Tol antara Bangkinang – pekanbaru Resmi di buka oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar MSi. Dalam pidato Gubri, dirinya berharap kepada masyarakat untuk patuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada di tol, dan menghimbau agar masyarkat yang melintas tidak melebihi kecepatan maksimal yang sudah ditentukan.

"Semoga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Riau. Kami ucapkan trima kasih kepada HK. Agar Jalan Tol ini berlanjut ke Sumbar," sebutnya.

"Pagi hari ini Tol Pekanbaru menuju Bangkinang, sebaliknya Bangkinang menuju Pekanbaru sudah dibuka," imbuhnya.

Ia menjelaskan, tol ini belum dikenakan tarif sebelum nantinya akan ditetapkan tarif oleh pihak Kementerian PUPR dan Pengelola Tol.

Sebelum Tol ini diresmikan kiranya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. "Masih gratis. Namun, tetap pakai kartu E-Tol. Karena ini masih uji coba selama waktu yang belum ditentukan," jelas Syamsuar.

Sementara itu Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP ikut bersyukur atas peresmian tol tersebut. "Semoga peresmian operasional tol ini, dapat sama - sama meningkatkan ekonomi masyarakat baik Kota Prkanbaru maupun Kabupaten Kampar," ujarnya.

Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang saat ini dapat dilalui kurang lebih sejauh 31 kilometer dengan kecepatan 80 kilometer/jam hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Dalam mengoperasikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Hutama Karya menyiapkan sebanyak 106 personil dan 22 unit kendaraan siaga yang terdiri dari ambulans, derek, patroli jalan raya (PJR), derek, rescue, dan lainnya serta empat gardu tol otomatis (GTO), 31 Titik CCTV, dan dua titik variable message sign (VMS).

Hadir pada uji coba jalan tol ini Gubri Drs. H. Syamsuar, M.Si , Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal, Danrem di wakili Kasrem Kolonel Inf. Habzen Sianturi S.I.P MM, Kejati Riau Aspidsus Tri Joko SH.,MH, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.Stp MAP, BPJN Riau, Ketua HKI , Kepala BPN Kampar, Kapolres Kampar, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau , Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan undangan lainnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index