Cegah Lonjakan Harga Bahan Pokok, Pemko Pekanbaru Siapkan Beberapa Strategi

Cegah Lonjakan Harga Bahan Pokok, Pemko Pekanbaru Siapkan Beberapa Strategi
Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memimpin High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah, di Lantai III MPP Pekanbaru, Kamis (3/11/2022)

PEKANBARU - Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memimpin High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah, di Lantai III MPP Pekanbaru, Kamis (3/11/2022). Rapat internal Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membahas upaya untuk menekan inflasi.

Ada sejumlah bahan kebutuhan pokok yang diprediksi akan mengalami kenaikan haraga dalam waktu dekat ini. Diantarannya beras, minyak goreng dan daging sapi.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil Msi, usai rapat pengendalian inflasi di Pekanbaru ini. "Memang akan ada lonjakan harga, seperti beras dan daging. Penyebabnya daerah penyuplai kebutuhan pokok tersebut pasokannya berkurang belakangan ini," katanya.

Berbagai upaya terus dilakukan Pemko Pekanbaru, sebagai bentuk antisipasi agar harga kebutuhan pokok bisa stabil. "Pak Pj Wali Kota tadi memerintahkan tim dari Pemko untuk turun ke pasar secara rutin dengan tujuan memantau harga kebutuhan pokok. Pak Pj Wali Kota beberapa waktu lalu, turun ke bulog melihat stok beras dan kebutuhan pokok lainnya," ujar Jamil.

Operasi pasar hasil kerjasama antara Pemko, Bulog dan pihak swasta, akan terus dilakukan. "Saat ini, sudah ada 3.000 paket sembako. Kita berharap tentu terus bertambah sehingga operasi pasar bisa kita tambah juga titiknya," ujar Jamil.

Gerakan menanam kebutuhan pokok seperti cabai dan bawang terus digalakan Pemko Pekanbaru. Selain memanfaatkan lahan kosong , hal ini dinilai dapat mencegah kenaikan harga bahan pokok.

Berita Lainnya

Index