Pj Wako dan Ketua PKK Pekanbaru Respon Keluhan Masyarakat, Dengan Gerakan Goro Massal

Pj Wako dan Ketua PKK Pekanbaru Respon Keluhan Masyarakat, Dengan Gerakan Goro Massal
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama Ketua PKK Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun meninjau keadaan Jalan Suka Karya dan Jalan Cipta Karya, Minggu (06/11/2022)

PEKANBARU - Merespon keluhan masyarakat, terkait jalan rusak, berlobang, tergenang air dan drainase tak berfungi dengan baik. Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama Ketua PKK Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun meninjau keadaan Jalan Suka Karya dan Jalan Cipta Karya, Minggu (06/11/2022).

Pj Wali Kota juga didampingi Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi, Camat beserta Lurah setempat, langsung melaksanakan gerakan gotong royong (goro) massal  di kedua ruas jalan tersebut. 

Muflihun melihat langsung penyebab genangan air dijalan. Penyebabnya akibat kendala drainase tak berfungsi, serta waduk penampungan air yang ambruk. Dengan anggaran yang terbatas, dirinya berkesimpulan gerakan goro massal cukup efektif dilakukan untuk upaya yang terus dilakukan.

"Namun Pemko Pekanbaru berupaya untuk memperbaiki jalan, memperbaiki waduk dan kerusakan fasilitas lainnya melalui APBD Pekanbaru. Memang saat ini belum makaimal karena anggaran kita terbatas," tambahnya.

Dikatakan Muflihun, kepedulian warga dalam menjaga kebersihan lingkungan diperlukan lantaran pemerintah kota mengalami keterbatasan SDM dan peralatan untuk menjangkau serta menjaga kebersihan hingga ke pemukiman.

"Mari kita sama-sama menjaga kota kita ini, menjaga kota yang kita cintai ini agar selalu bersih," ajaknya.

Lebih jauh disampaikan Muflihun, pembersihan drainase ini tentu butuh proses dan waktu. Untuk itu pihaknya mengajak warga secara bersama-sama membuat Kota Pekanbaru ini bersih dan indah dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan.

Berita Lainnya

Index